Minggu, 5 Juli 20

Gullit Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018

Gullit Jagokan Prancis Juara Piala Dunia 2018
* Ruud Gullit.

Asisten manajer tim nasional Belanda, Ruud Gullit, menjagokan Prancis untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada musim panas mendatang.

Gullit mengaku kecewa dengan kegagalan Belanda lolos ke Piala Dunia 2018.

Prancis mencapai final sebagai tuan rumah di Euro 2016 dan mereka kini diperkuat sejumlah pemain top dunia, termasuk Kylian Mbappe, Paul Pogba, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Sementara itu, Belanda tidak bisa ikut berpartisipasi di turnamen ini untuk yang kedua kali sejak 1986. Gullit pun merasa kecewa dengan kegagalan timnya lolos ke Rusia.

“[Kegagalan Belanda lolos] tentu mengecewakan, kami kalah dalam selisih gol–itu selalu sulit diterima, tapi sudah terjadi,” ujar Gullit kepada Sports Mole usai acara Laureus World Sports Awards.

“Bagian paling sulit adalah anak-anak di usia 15, 16 tahun, dan kemudian kami tidak melihat mereka. Mereka tidak pernah memainkan sepakbola tim pertama, contohnya [Karim] Rekik, mereka tidak bermain. [Nathan] Ake–satu tahun bermain, satu tahun tidak bermain. Sayang sekali buat para pemain ini. Jadi, kita harus mengatasinya.”

Ketika ditanya siapa yang dijagokannya akan mengangkat trofi, Gullit menambahkan: “Saya mendukung Prancis, saya sangat menyukai mereka.”

Gullit juga mendukung mantan klubnya, Chelsea, untuk mengatasi performa buruk mereka belakangan ini dan mencari “solusi yang tepat.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.