Selasa, 28 Juni 22

Gubernur Sumut: Insya Allah TidakAda Aliran Dana dari Fathanah

Gubernur Sumut: Insya Allah TidakAda Aliran Dana dari Fathanah

Ahmad Fathanah (ist).

 

Hasan.S

Jakarta: Gubernur Sumatera Utara, Gator Pujo Nugroho membantah menerima aliran dana kampanye dari Ahmad Fathanah, teman dekatn mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq. Gatot baru saja menang dalam pemilihan kepala daerah Sumatera Utara periode 2013-2018.

“Insya Allah tidak ada (aliran dana), pastinya,” kata Gatot di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013).

Gatot menyambangi gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi dan pencucian uang dalam pengurusan kuota impor daging sapi, dengan tersangka Luthfi Hasan.

Selain itu, Kader PKS itu juga membantah pernah ikut dalam pertemuan di Medan. “Tidak ada (pertemuan), saya kan kapasitasnya sebagai kader partai dan Gubernur jadi saya hadirnya pada acara-acara formal saja. Waktu itu hadir di Safari Dakwah DPP PKS dan saya hadir di acara-acara formal,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman mengatakan kalau uang Rp1 miliar yang diberikan kepada Fathanah bukan untuk LHI, melainkan untuk safari dakwah PKS dan dana kemanusiaan.

“Itu tidak benar, itu untuk kegiatan safari PKS dan Kemanusiaan, kata Elda saat bersaksi di pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (15/5/2013) kemarin.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.