Kamis, 26 Mei 22

Gubernur Sumbar Pantau ‘H-1’ dan Hari ‘H’ Pilkada

Gubernur Sumbar Pantau ‘H-1’ dan Hari ‘H’ Pilkada
* Mardi.

Padang, Obsessionnews – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Reydonnizar Moenek bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dijadwalkan meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak. Peninjauan lapangan dilakukan selama dua hari sebelum pemungutan dan saat pemungutan suara.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar Mardi mengatakan, pemantauan dilaksanakan dua hari, yakni sebelum dan ketika hari pemungutan. Hal itu dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan jelang tahap pemungutan serta penghitungan suara (Pilkada) serentak.

“Pemantauan hari Selasa dan hari Rabu. Lokasinya besok hari Senin, 7 Desember 2015 kita tentukan. Besok kita akan rapat untuk menetukan lokasi yang akan ditinjau,” kata Mardi kepada obsessionnews.com saat dihubungi Minggu (6/12) sekitar pukul 18:50 WIB.

Mardi menjelaskan, lokasi yang akan dipantau, terlebih dahulu akan dikoordinasikan dengan pemantauan yang juga dilakukan langsung oleh tim dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tim dari Kemendagri akan datang pada Senin (7/12) besok dan akan menggelar rapat bersama.

“Besok (Senin 7/12), tim pemantau dari Kemendagri juga datang. Untuk itu kita koordinasikan biar tidak tabrakan, lokasi TPS yang akan dikunjungi. Kalau kantor penyelenggara pasti dipantau untuk mengetahui kesiapan,” terangnya.

Pilkada serentak di Sumbar dilaksanakan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur beserta dilaksanakan 13 Kabupaten/Kota. Pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.489.743 orang akan memilih pada 11.121 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 19 Kabupaten/Kota. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.