Senin, 6 Februari 23

Gubernur Sumbar ‘Marahi’ Tiga Kepala SKPD

Gubernur Sumbar ‘Marahi’ Tiga Kepala SKPD
* Irwan Prayitno (kedua dari kiri).

Padang, Obsessionnews – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, memarahi tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar. Ia marah gara-gara mendapat penilaian merah dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) Sumbar, akibatnya Pemprov Sumbar mendapat rapor kuning.

“Saya kaget diberitahu Ombudsman kondisinya demikian. Saya baru tahu hari Rabu kemaren. Di depan beliau saya langsung telepon kepala SKPD bersangkutan,” kata Irwan Prayitno kepada wartawan di Istana Gubernuran, Kamis (25/2).

Irwan Prayitno mengatakan, tiga SKPD yang mendapat penilaian merah dari Ombudsman Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Sumbar, Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumbar serta Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumbar.

Irwan Prayitno meminta tiga kepala SKPD dimaksud supaya memperbaikinya dalam waktu seminggu ke depan.

Namun demikian, kata Irwan Prayitno, penilaian pelayanan yang menjadi catatan merah Ombudsman bukan dibuat dan ada faktor ikutan antara lain, Dinas ESDM gedungnya tengah diperbaiki pasca gempa 2009. Pelayanan di dinas itu dipindahkan ke gedung Rohana Kudus.

Dinas Koperasi juga demikian. Gedung tersebut rusak akibat gempa yang terjadi 30 September 2009. Hal yang sama juga dialami Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah. Selain gedungnya diperbaiki, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah jabatan rangkap menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Selatan. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.