Jumat, 19 April 24

Gubernur Sumbar Dukung Pemberantasan Pungli

Gubernur Sumbar Dukung Pemberantasan Pungli
* Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (kedua dari kiri).

Padang, Obsessionnews.com Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mendukung kebijakan Presiden RI, Joko Widodo untuk memberantas pungutan liar di seluruh instansi pemerintahan.

“Kita sangat mendukung dan setuju sekali dengan kebijakan Presiden itu untuk memberantas pungli,” katanya disela-sela acara memasuki rumah dinas baru gubernur Minggu (16/10/2010) siang.

Irwan mengatakan, pemberantasan pungli di seluruh instansi pemerintahan terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik di Sumbar, sudah dimulai sejak ia menjadi Gubernur Sumbar pada periode pertama 2010.

“Kami sudah memulai di Sumbar. Oleh karena itu saya berani mengatakan kalau ada data, fakta dan bukti pegawai yang melakukan pungli, laporkan segera dan beritahu siapa orangnya, tepat waktu jam dan tempatnya, terbukti, kita akan berikan sanksi, bahkan bila perlu diberhentikan,” tegasnya.

gub-irwan-sumbar
Irwan Prayitno mendukung kebijakan Presiden itu untuk memberantas pungli.

Irwan mengatakan, program itu sudah dilaksanakan sejak awal ia menjadi Gubernur Sumbar. Program Presiden RI Joko Widodo yang memberantas seluruh pungli di instnasi pemerintah, dengan menetapkan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kementerian Perhubungan, sebagai langkah awal Pemprov Sumbar untuk lebih mengintensifkan pemberantasan pungli di Sumbar.

Perpindahan pegawai dan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, tak dipungut biaya. Demikian juga di bidang perizinan, segala urusan dipermudah dan bebas dari pungli. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.