Jumat, 19 April 24

Gubernur Papua: 3 Juta Suara Papua untuk Jokowi

Gubernur Papua: 3 Juta Suara Papua untuk Jokowi
* Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto/ Pemprov Papua.

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga politisi Partai Demokrat menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dia meyakini keputusannya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf akan diikuti oleh seluruh masyarakat Papua.

“Harga mati, bungkus, 3 juta suara kita kasih semua ke Jokowi,” kata Lukas usai dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Papua di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Gubernur Papua dua periode ini mengaku mendukung Jokowi, karena mantan Gubernur DKI Jakarta ini dianggap paling memahami persoalan yang ada di Papua. Hal tersebut, menurut Lukas, sudah dibuktikan selama empat tahun terakhir pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berjalan.

“Semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Itu kami catat. Yang terbaik Pak Jokowi, semua persoalan di Papua dia memahami,” ujar Lukas.

Lukas menambahkan, tidak ada strategi khusus untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Papua. Ia meyakini, ucapannya akan ditaati dan ikuti oleh masyarakat Papua. “Caranya saya bicara ini sudah, selesai, bungkus, semua ikut,” kata dia.

Lukas yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua ini mengaku siap diberi sanksi oleh partainya karena berbeda sikap di Pilpres 2019. Pasalnya, Partai Demokrat mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Sanksi silakan saja,” ujarnya. (Albar)

 

Baca juga:

Jokowi Jelaskan Kondisi Rupiah yang Mendekati Rp 15.000

Rupiah Terus Melemah, Jokowi Sebut Akibat Dihantam Faktor Eksternal

Ini Penjelasan Gubernur Papua Soal Cerita Dipayungi Jokowi

Difitnah Isu SARA, Gubernur Papua Layangkan Klarifikasi

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.