Rabu, 29 Juni 22

Gubernur Kepri Meninggal di Jakarta

Gubernur Kepri Meninggal di Jakarta
* Muhammad Sani.

Jakarta, Obsessionnews – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Sani meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016) sore. Sebelumnya, Sani sempat mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada pagi hari.

Sebelumnya Sani pada Selasa (1/3/2016), sempat menjalani pengobatan di Singapura yang  sempat pulih dan melanjutkan aktivitasnya. Namun sayang sakitnya menyebabkan Meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Abdi Waluyo selepas rapat bersama Presiden Jokowi.

“Inna lillahi waina ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmathullah Bapak HM Sani, Gubernur Kepri, tadi pukul 15.00 WIB di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kepri, Heri Mokhrial yang mengabarkan Telah berpulangnya Bapak HM Sani Gubernur Kepri, Jumat (8/4/2016).

Pada tanggal 2 Maret 2016 Sani sempat diundang dalam acara perhelatan Obsession Award 2016 di Hotel Kempinski, Jakarta Selatan. Ia masuk dalam nominasi kategori Gubernur Terbaik 2016, namun tidak hadir.

Muhammad Sani yang lahir pada 11 Mei 1942  di Kundur ini merupakan anak dari seorang petani yang mengarungi hidupnya sejak kecil dalam keterbatasan. Namun melalui kegigihannya serta belajar banyak hal, ia mampu bersinar dan menjadi kebanggaan bagi keluarganya.

Sani yang terkenal dengan gerakan empat Azamnya ini membawa Karimun ini menjadi Daerah yang maju, khususnya dalam sektor infrastruktur, pertanian, perikanan, perdagangan dan jasa, dan pariwisata. Seiring banyaknya prestasi yang ia dapatnya ia akhirnya maju terpilih menjadi Gubernur Kepualauan Riau periode 2010 – 2015 dan 2106-2021.

Dalam Akun Twitter Jusuf Kalla @Pak_JK juga mengungkapkan rasa duka citanya atas kabar Meninggalnya Sani tersebut.

“Innalillahi Waina Ilaihi Rajiun, Duka cita mendalam atas wafatnya Gubernur Kepri Bpk Muhamad Sani. Semoga Husnul Khotimah.Amin” Melalui akun Twitternya, Jumat (8/4/2016)

Rencananya, Sani akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Jalan Cempedak Kota Tanjungpinang, Batam pada esok hari.

Gubernur Kepri, Muhammad Sani meninggal dunia di usia 74 tahun, meninggalkan seorang istri, Aisyah Sani, dan tiga anaknya, Herry Andrianto, Henny Andriani dan Riny Fitriani.

Selamat jalan Bapak Muhammad Sani, Semoga Amal dan Ibadahmu  di terima di sisiNya. Amin. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.