Rabu, 17 Agustus 22

Gubernur Jabar Hingga ASN Potong Gaji 4 Bulan untuk Penanganan Corona

Gubernur Jabar Hingga ASN Potong Gaji 4 Bulan untuk Penanganan Corona
* Ridwan Kamil. (Foto: Twitter Ridwan Kamil)

Jakarta, Obsessionnews.com – Masyarakat kini mulai berbondong-bondong membangkitkan kesadarannya untuk turut serta membantu melakukan penanganan corona. Banyak di antara mereka menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu mengentaskan pandemi tersebut.

Tak terkecuali para pejabat, seperti halnya di Jawa Barat, gubernurnya Ridwan Kamil, membuat sebuah kebijakan baru soal hal ini. Kebijakan baru tersebut adalah, “Two in One”. Maksudnya, satu keluarga mampu mengurusi dua keluarga tidak mampu dalam masa wabah virus Corona ini.

Salah satu sasaran untuk program ini adalah para Aparatur Sipil Negara (ASN), wakil gubernur, hingga gubernur, gajinya akan dipotong oleh Kang Emil, begitu Ridwan Kamil biasa disapa, untuk empat bulan ke depan.

“Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, maka gaji gubernur, wakil gubernur, dan Aparatur Sipili Negara (atau PNS) di lingkungan Pemprov Jawa Barat, akan dipotong selama empat bulan ke depan,” ucap Kang Emil dalam laman media sosial Facebook miliknya, Senin (30/3)

Dalam kesempatan itu, ia pun mengajak pihak lain untuk turut serta menjadi bagian dari program “Two in One” ini.

“Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta (sedekah, zakat, infak dll) mari bersama menyumbang kepada perjuangan melawan virus dan menolong masyarakat tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.