Minggu, 24 Oktober 21

Gubernur Ingatkan ASN Tetap Netral

Gubernur Ingatkan ASN Tetap Netral

Padang, Obsessionnews- Jelang pemilihan kepala daerah yang digelar 9 Desember 2015, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) independen dan tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon. ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) diminta untuk tetap netral dan menjaga independensi sebagai seorang ASN.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menjamin netralitas ASN di lingkungan pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Ia yakin, netralitas ASN di lingkungan Pemprov Sumbar akan tetap terjaga dan tidak akan memilih salah satu pasangan calon gubernur pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang digelar 9 Desember 2015.

“Saya sudah sering ingatkan ASN dilingkungan Pemprov Sumbar supaya tetap netral. Bahkan pada saat upacara pagi tadi, Senin (27/7) saya mengintakan supaya tetap netral dan menjaga independensi sebagai ASN,” ujar Irwan Prayitno usai mendaftar ke KPU Sumbar sebagai Cagub Sumbar, Senin (27/7).

Gub-Irwan2

Selain mengingatkan, Irwan Prayitno juga membuat surat secara tertulis untuk menjaga agar ASN tetap netral dan menjaga independensi. Apabila melanggar, bersangkutan dikenai sanksi.

Disinggung statusnya sebagai Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengaju sudah mengajukan surat pemberitahuan pemberhentian ke DPRD Sumbar, sebagaimana amanah undang-undang, sebulan sebelum masa jabatan berakhir, harus mengajukan surat pemberhentian kepada DPRD.

Surat pemberitahaun pemberhentian yang disampaikan ke DPRD sejak dua minggu lalu, masih diproses DPRD jelang masa jabatan berakhir 15 Agustus 2015 mendatang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.