Sabtu, 20 April 24

Gubernur: HUT ke 71 Jatim, Yuk Tingkatkan UMKM

Gubernur: HUT ke 71 Jatim, Yuk Tingkatkan UMKM

Surabaya, Obsessionnews – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo meminta peringatan HUT Propinsi ke 71 sebagai perbaikan ekonomi kerakyatan. Hal ini dikarenakan potensi yang dimiliki sebagai sentra industri maupun UMKM dinilai cukup besar.

“Jawa Timur akan melakukan penguatan sektor Industri dan UMKM. Kita akan rebut pasar lokal di era MEA,” ungkap Pak De Karwo, Rabu (12/10/2016) pagi, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Untuk menguatkan hal itu, kata Soekarwo, Pemprop akan melakukan perbaikan infrastruktur. Ini untuk mendorong iklim investasi tumbuh di saat Jawa Timur mengalami kemerosotan. Selain infrastruktur, perbaikan kualitas UMKM juga sedang menjadi skala prioritas Pemprop Jatim.

hut-jatim

“Bandara Abdurahman Saleh Malang kita berusaha tingkatkan menjadi kelas internasional. Sehingga penguatan infrastruktur merata,” terangnya kembali.

Menurut Pak De Karwo, Jawa Timur saat ini mempunyai ribuan UMKM yang tersebar di semua kota dan kabupaten. Terlebih Propinsi Jawa Timur sedang melakukan penguatan sektor ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, dalam peringatan HUT ke 71 Propinsi Jawa Timur di gedung Grahadi Surabaya hari ini berlangsung sederhana. Dalam upacara kali ini, ada 3 ribu peserta dari berbagai kalangan ikut meramaikannya. Ditampilkan pula, drum band dari Akademi Angkatan Laut (AAL) yang membuat decak kagum para peserta dan undangan yang hadir. (Rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.