Kamis, 21 Oktober 21

Gubernur Geram, Napi dan Tahanan Positif Narkoba

Gubernur Geram, Napi dan Tahanan Positif Narkoba

Padang, Obsessionnews – Narapidana (napi) dan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang ditemukan positif memakai narkoba, mendapat tanggapan serius dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno usai acara Senam Massal Sensus Ekonomi 2016 mengatakan, persoalan itu harus disikapi secara serius. Pengawasan setiap pengunjung yang masuk Lapas harus diperketat.

“Kejadian itu menandakan masih lemahnya pengawasan,” ujar Irwan.

tahanan - lapas -

Hal yang sama disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Hasil tes urin yang dilakukan petugas BNNP Sumbar terhadap napi dan tahanan Lapas Kelas II Padang yang positif memakai narkoba, membuktikan bahwa pemakai narkoba juga berada dalam lapas.

“Yang jelas fakta ini menunjukkan kepada kita bahwasanya orang dalam penjara tidak bebas narkoba,” ujar Mahyeldi usai acara Senam Massal Sensus Ekonomi 2016, Jum’at (18/3).

Petugas BNNP Sumbar Rabu (16/3) melakukan tes urin terhadap napi dan tahanan lapas kelas II A Padang. Dari 37 napi dan tahanan yang di tes urine, sebahagian orang yang dites urine, positif memakai narkoba. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.