Kamis, 25 April 24

Ganjar Dukung Ekspedisi Soedirman VI Unsoed

Ganjar Dukung Ekspedisi Soedirman VI Unsoed

Purwokerto, Obsessionnews.com – Ekspedisi Soedirman menargetkan pendakian tujuh puncak tertinggi dunia (seven summit). Dalam pelaksanaannya, ekspedisi ini diawali dengan ekspedisi di wilayah Nusantara yang dijadikan sebagai pendobrak terlaksananya seven summit tersebut.

Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Jenderal Soedirman (UPL MPA Unsoed), Purwokerto Jawa Tengah bersiap mewujudkan raihan prestasi berikutnya Ekspedisi Soedirman VI (ES VI). Sebelumnya beberapa torehan membanggakan telah diraih diantaranya Pendakian Mt. Elbrus Russia 2005, Mt. Kilimanjaro Tanzania 2009 dan Mt. Cartensz Pyramide Papua 2012.

Gubernur-2-Peru

Berbekal pencapaian tersebut, UPL MPA UNSOED kembali berhasrat untuk mengibarkan sang saka merah putih dan bendera almamater Universitas Jenderal Soedirman di puncak tinggi dunia yaitu Mt. Huascaran di Peru.

Tim Ekspedisi Soedirman VI yaitu panitia beserta atlet (Reza Kunarto (FH 2012) selaku Ketua Ekspedisi Soedirman VI, Eka Yuni Astuti (FIB 2013) Sekretaris, Dwi Novian Arbi (FH 2012) Atlet, Aji Kurniawan (FEB 2012) Atlet, Arizal Maulana (FH 2014) Atlet) bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jum’at (22/7/2016), di Rumah Dinas Gubernur Puri Gede, Semarang.

Gubernur-3-Peru

Dalam pertemuan itu, Tim ES VI juga didampingi oleh dua orang perwakilan dari Universitas Jenderal Soedirman yaitu Dr Agus Nuryanto,MSi (Wakil Dekan Bidang Kemahasiwaan dan Alumni Fakultas Biologi) dan Ir Alief Einstein MHum (Staf Ahli Rektor Bidang Humas). Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk beraudiensi dengan Gubernur, mohon dukungan demi kelancaran kegiatan Ekspedisi Soedirman VI.

Reza Kunarto (FH 2012) selaku Ketua Ekspedisi Soedirman VI mengatakan bahwa tim bertemu dan mempresentasikan Ekspedisi Soedirman VI kepada Gubernur pada pukul 16.30 WIB. Mengawali presentasinya, tim memperkenalkan profil (UPL MPA UNSOED / tim Ekspedisi Soedirman VI) dan program ekspedisi yang telah dan akan dilaksanakan mulai dari Ekspedisi Soedirman I sampai VI.

Gubernur-5-Peru

“Setelah selesai Pak Gubernur memberikan beberapa wejangan untuk kami dimulai dari persiapan latihan dan juga finansial. Di akhir kami memaparkan bahwa kami sangat meminta dukungan dari Pak Gubernur dan disetujui. Pak Gubernur juga menceritakan beberapa pengalaman kerap mendaki berbagai gunung karena beliau juga pernah menjadi ketua mapala Fakultas Hukum UGM dimulai dari Gunung Slamet yang kebetulan juga didampingi oleh UPL MPA Unsoed pada saat itu”, ungkapnya.

Tim mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur telah menerima kami, dan juga mensupport kegiatan kami yaitu Ekspedisi Soedirman VI yang akan dilaksanakan Agustus mendatang. Dalam misi kali ini, Tim akan membawa nama Almamater, Jawa Tengah, dan juga Indonesia dalam memperkenalkan budaya Indonesia dan menjadi orang Indonesia pertama yang mendaki Huascaran sebagai gunung tertinggi di Peru. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.