Kamis, 2 Desember 21

Gubernur Bali Nilai Reklamasi Teluk Benoa Tak Rusak Lingkungan

Gubernur Bali Nilai Reklamasi Teluk Benoa Tak Rusak Lingkungan

Denpasar, Obsessionnews – Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika menilai, rencana reklamasi Teluk Benoa, Bali tak merusak lingkungan hidup. Dia memastikan, proyek yang bakal dikerjakan tersebut bukan reklamasi teluk, namun revitalisasi.

“Revitalisasi itu berarti menghidupkan kembali apa yang sudah hampir mati. Saat ini di Teluk Benoa itu sudah hampir mati, rusak, alur air laut juga rusak dan revitalisasi itu akan menghidupkan kembali apa yang sudah mati tersebut,” ungkap I Made Mangku Pastika seusai sidang paripurna di Gedung DPRD Bali, Denpasar, Selasa (21/4/2015) kemarin.

Menurutnya, saat ini kondisi Teluk Benoa terancam mati. Alur air laut terhalang oleh sedimentasi. Apabila itu dibiarkan, ancaman banjir rob akan terjadi dan air laut akan membanjiri daratan.

“Untuk itu revitalisasi sangat dibutuhkan untuk mengembalikan alam sekitar Teluk Benoa sebagaimana mestinya dan mengembangkannya,” tukasnya.

I Made Mangku Pastika menambahkan, dalam revitalisasi ini nantinya akan diperuntukkan bagi ruang terbuka hijau, menambah daratan, dan lain sebagainya yang tidak merusak lingkungan.

“Jika lingkungan rusak, wisatawan tidak mau datang. Kepariwisataan Bali harus berkembang dan berkelanjutan terus sampai anak cucu kita,” tegasnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.