Sabtu, 2 Juli 22

Gubernur Anies Undang Semua Pihak Berkontribusi Berikan Solusi bagi Warga Jakarta

Gubernur Anies Undang Semua Pihak Berkontribusi Berikan Solusi bagi Warga Jakarta
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika di Paris, Prancis, memenuhi undangan pertemuan dari beberapa pihak yang ingin menjajaki peluang kolaborasi. (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, Jakarta selalu menghadapi berbagai tantangan dalam berbagai aspek. Untuk itu dia mengundang partisipasi semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam memberikan solusi bagi warga Jakarta.

Berikut penuturan Gubernur Anies di akun Facebooknya, Sabtu (21/5/2022) :

Jakarta sebagai kota megapolitan terbesar di belahan selatan dunia senantiasa menghadapi berbagai tantangan dalam berbagai aspek perkotaan, mulai dari infrastruktur sampai kesehatan. Karena itu kita mengundang partisipasi semua pihak, termasuk dunia usaha dan NGO, untuk ikut berkontribusi dalam memberikan solusi bagi warga Jakarta.

 

 

Atas semangat itu, ketika di Paris kami memenuhi undangan pertemuan dari beberapa pihak yang ingin menjajaki peluang kolaborasi.

 

 

1. Bersama CEO Danone Internasional, Antoine de Saint-Affrique mendiskusikan tentang misi Danone international untuk memerangi stunting dan krisis nutrisi global, juga bertukar pikiran tentang upaya Danone dan Jakarta dalam menghadirkan pertumbuhan yg inklusif dan manajemen sampah perkotaan.

 

 

2. Bersama Philippe Louis-Dreyfus, salah seorang pengusaha senior yang aktif dalam berbagai organisasi, berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam MEDEF (The Mouvement des entreprises de France / the Movement of the Enterprises of France). Para pelaku bisnis mendiskusikan potensi kolaborasi dalam berbagai sektor yang menjadi prrhatian dunia internasional, seperti renewable energy dan smart city.

Kami di Jakarta selalu percaya bahwa pemahaman terhadap masalah lokal harus mendalam, tetapi perspektif pemecahan masalahnya harus sampai ke ranah global.

Pantuan obsessionnews.com pada Minggu (22/5) pukul 10.45 WIB postingan Anies tersebut mendapat 6.186 like, 315 komentar, dan dibagikan sebanyak 190 kali. Berikut ini komentar dari beberapa warganet:

Arif Kaligrafer: Berfikir lokal berdampak global sebuah ungkapan sederhana, mudah dipahami, namun memang tidak mudah diwujudkan…ide dan gagasan pak Anies Baswedan menjadikan jakarta, mercusuar kota kolaborasi, nyatanya memantik dunia luar, khususnya negara-negara maju, untuk juga bersama berkontribusi mengatasi masalah sosial dan perkotaan. Smart city menjadi simbol gerakan bersama untuk membangun kota yang berperadaban…maju kotanya bahagia warganya, hari ini bukan sekedar slogan, tapi menjadi kenyataan….sudah selayaknya RI 1 menjadi harapan besar, karena Indonesia bukan hanya Jakarta, tapi dari Jakarta kita tumbuh untuk Indonesia dan dunia… Bravo pak Anies👍🙏🏻

Mahmoeddien M: Bila pola penyelesaian masalah yg dilakukan seorang pemimpin bersifat konseptual, komprehensif, detil, dan berkelanjutan secara ekologis seperti yg dilakukan/ dicontohkan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan di wilayahnya terbukti banyak pihak pada tingkat global yg ingin berpartisipasi untuk membantu.. Dan, yang sangat mengesankan, ternyata Jakarta adalah metropolitan terbesar di belahan selatan yang paling impresif dan positif perkembangannya di dunia, bahkan ini diraih kurang dari 5 tahun, luaarr biasaa.. Salut buat Gubernur Anies dan Pemprov. DKI.. 👍🏼

Elly Mantili: Bapak Anies Baswedan Pemimpin Kelas berat, hebat, dasyat, Pemimpin yang bisa mengangkat harkat dan martabat serta derajat rakyat Indonesia, Aamiin Ya Robbal Aalamiin
(arh)

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Keren! Jakarta Raih Gelar Pemenang Nasional OPCC Keempat Kalinya – Obsession News – Lucky Number

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.