Senin, 4 Juli 22

Breaking News
  • No items

Gubernur Anies: Jadikan Budaya Bersepeda ke Sekolah

Gubernur Anies: Jadikan Budaya Bersepeda ke Sekolah
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut 2.530 peserta Gowes Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Balaikota DKI Jakarta, Minggu (19/6/2022). (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Jadikan budaya bersepeda ke sekolah. Ini pesan yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui tulisannya di akun Facebooknya, Minggu (19/6/2022). Berikut ini tulisan lengkapnya:

Pagi tadi menyambut 2.530 peserta Gowes Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Balaikota DKI Jakarta.

 

 

Baca juga: 

Anies Ingin TIM Jadi Pusat Kesenian dan Kebudayaan Dunia

Lima Kali Berturut-turut Raih WTP, Anies Patok Standar Tinggi Bagi Siapapun Penggantinya Nanti

Anies Baswedan: ‘Connecting Muslim’ Jadi Bekal Parmusi untuk Wujudkan Persaudaraan Antarumat Islam

 

 

Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami ucapkan selamat datang, serta apresiasi, dan terima kasih atas partisipasi dari para peserta Gowes Pendidikan yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan Gowes Pendidikan.

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 kali ini, kita juga sembari tularkan semangat olahraga dengan kegiatan Gowes Pendidikan dengan tema “Budayakan Bersepeda ke Sekolah”, serta memeriahkan Jakarta Hajatan ke -495.

 

 

Kegiatan Gowes Pendidikan ini merupakan bukti kepedulian kita untuk semangat kebersamaan dan kolaborasi dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota yang peduli terhadap pendidikan; kota yang ramah terhadap lingkungan; dan kota yang peduli terhadap kesehatan warganya.

Selamat bersepeda! Mari kita kirimkan pesan ke seluruh Jakarta bahkan Indonesia, Jadikan budaya bersepeda ke sekolah, menjadi budaya yang harus kita tanamkan dan laksanakan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya Masyarakat Pendidikan.

#disdikdki

#GOWESPENDIDIKAN

#JakartaRamahBersepeda

 

Berdasarkan pantauan obsessionnews.com pada Senin (20/6) hingga pukul 11.04 WIB postingan Anies tersebut mendapat tanggapan dari warganet dengan disukai sebanyak 4 ribu kali, 152 komentar, dan dibagikan 100 kali.

 

Berikut ini komentar beberapa warganet:

@Nurul Nurhanifah IX: Good idea…gagasan yang cemerlang…dimana saat ini banyak anak² dibawah umur yang menggunakan sepeda motor saat berangkat sekolah… miris melihatnya kalau lihat anak² SD , SMP ke sekolah naik sepeda motor.

@Umi Nya Anakku: Mendidik anak anak Generasi Penerus Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sehat jasmani, rohani,kuat

Dan membudayakan ngirit duwet 

Gagasan Calon Pemimpin Yang

Mencerdaskan Generasi Penerus Bangsa

Bapak Anies Rasyid Baswedan

@Adew Tazik: Keren

 ..,, sbg upaya mendorong pola pikir masyarakat untuk bersepeda..,, selain untuk berolahraga dan hiburan.. Jg bisa dijadikan alat transportasi ramah lingkungan… 

@Wiby Ajie Kurniawan: Jadi kangen zaman SD SMP SMA dulu, pulang pergi ke sekolah suka sekali naik sepeda. Jauh lebih bagus dan lebih sehat. Setuju dengan bapak. Gaungkan dan budayakan terus pak, Ajak para guru utk memberi contoh langsung. Pasti lambat laun anak2 sekolah akan meniru budaya bersepeda ke sekolah. 

@Masagus: Alhamdulillah, Pak ANIES BASWEDAN selalu Memotivasi semua Elemen Bangsa utk terus Maju di segala Bidang termasuk Pendidikan 

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.