Jumat, 24 September 21

Guardiola, Tokoh Revolusi Barcelona

Munchen – Xavi Hernandez menilai Pep Guardiola adalah sosok revolusiner dalam sepakbola yang berhasil menyempurnakan filosofi Barcelona.

Jelang penampilan Liga Champions ke-150, gelandang Barcelona ini memberikan sanjungan kepada mantan pelatihnya tersebut.

Guardiola, kini melatih Bayern Munich, pernah menorehkan sejarah gemilang dalam empat tahun bertugas di Camp Nou di mana ia mampu mempersembahkan 14 trofi, termasuk dua trofi Liga Champions. Xavi menjadi salah pemain kunci di skuat Guardiola dalam rentetan hasil mengesankan tersebut.

Menurut Xavi, kesuksesan besar itu diraih berkat kecemerlangan sang pelatih yang memberikan sentuhan pas bagi taktik tiki-taka Barcelona.

“Pep adalah pelatih fantastis yang mampu menyempurnakan permainan Barcelona. Dia telah merevolusi sepakbola,” tuturnya kepada Adidas Gamedayplus jelang leg kedua semi-final melawan Bayern di Allianz Arena, Rabu (13/5) dini hari WIB,

“Kini kami berdua harus saling berhadapan sebagai rival. Rasanya memang aneh. Kami mengenalnya dan dia mengenal kami. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat atraktif,” imbuh Xavi yang jika bermain di partai tersebut akan menyentuh angka 150 penampilan di Liga Champions, terbanyak di antara pemain lain.

Barcelona saat ini tinggal selangkah lagi menuju final Liga Champions setelah di leg pertama semi-final mampu unggul 3-0 atas pasukan Guardiola. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.