Senin, 18 Oktober 21

Grup Kagum Hotel Gelar “Sepedaan” Amal

Grup Kagum Hotel Gelar “Sepedaan” Amal

Bandung, Obsessionnews – Grup Kagum Hotel, menggelar “sepedaan” amal atau Kagum Night Charity Bike ke-4 2015 lalu diikuti oleh 2000 peserta, akhir pekan lalu. Berhasil terkumpul dana Rp 60 juta yang akan disalurkan ke sejumlah panti asuhan.

Acara dibuka Direktur Operational Kagum Hotels Asep Supardi di Balaikota Bandung, Jl. Wastukancana, Bandung, Jawa Barat, diikuti 2000 peserta. Sedangkan pelepasan peserta oleh Owner Kagum Hotels, Henry Husada, serta dihadiri Soni Bactiar selaku kepala bidang sarana prasarana Pemerintahan Kota Bandung.

Meski hujan turun, namum acara pelepasan berjalan dengan lancar semangat para peserta luar biasa dengan tetap ikut bersepeda dengan rute dan jarak tempuh sekitar 4.7 kilometer, melintasi beberapa ruas jalan yaitu Balai kota – lengkong – asia afrika – gardujati – pasirkaliki – padjajaran – wastu kencana – merdeka-balaikota.

Setelah acara bersepeda malam, para peserta disuguhi berbagai hiburan seperti perkusi, tarian tradisional , tarian modern, atraksi sepeda dari Bike Trail Community, sampai di puncak acara yaitu hiburan band dengan membawakan beberapa buah lagu dangdut sehingga menambah hangat suasana jumat malam tersebut berakhir pada pertunjukan dari DJ. Vina yang menghentakan suasana dan menambah semarak acara.

Di sela-sela hiburan tersebut, pembagian doorprize mulai digelar, para pemenang hadiah mulai disiapkan berbagai alat electronik sampai tiket pesawat, selain itu Grand prize 1 unit sepeda motor dari para sponsor menjadi milik para peserta yang beruntung.

Donasi juga akan disalurkan ke Sekolah Dasar di daerah Bandung dalam program Sekolahku, melalui yayasan Kagum Cerdas Bangsa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam kepedulian bidang pendidikan. terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan perwujudan Bandung bersih bebas polusi dan pribadi yang sehat dengan berolahraga,”, ujar Asep Supardi.

Menurut Asep acara ini digelar untuk keempat kalinya sebagai rangkaian dari Kagum Social Responsibility atau KSR untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota Bandung, pihaknya juga telah melakukan survey dibeberapa SD dan akan diberikan bantuan.

Bantuan ini tidak hanya dari Kagum Hotels, tapi juga partisipasi dari para komunitas sepeda yang sudah berpartisipasi secara aktif sebagai peserta. Asep yang juga Presiden Yayasan Kagum Cerdas Bangsa menilai acara seperti ini perlu dilanjutkan terus-menerus agar sekolah-sekolah menjadi lebih maju dan memiliki bangunan yang bagus layak untuk digunakan proses belajar mengajar. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.