Selasa, 22 September 20

Griezmann Kubur Mimpi Jerman

Griezmann Kubur Mimpi Jerman
* Antoine Griezmann.

Jakarta, Obsessionnews.com – Dua gol yang dicetak Antoine Griezmann ke gawang Jerman pada menit ke-57 dan ke-61 memastikan Perancis meraih tiket ke babak final Piala Eropa 2016.  Jerman gigit jari, karena mimpinya maju ke final terkubur.

Dalam pertandingan babak semi final itu di di Stade Velodrome, Perancis, Kamis (7/7/2016) waktu setempat atau Jumat (8/7)  dini hari WIB, Griezmann tampil memukau. Ia membuka gol lewat titik putih pada menit 45+2. Kemudian ia menambah gol pada menit 72.  Hingga babak kedua berakhir skor tetap 2-0 untuk kemenangan Perancis.

Selanjutnya Prancis akan menantang Porutgal pada babak final yang akan dihelat di Stade de France, Saint-Denis, Sabtu (10/7) waktu setempat atau Minggu (11/7) dini hari WIB.

Laga perdana kontra Rumania, Griezmann belum menunjukkan tajinya. Baru pada pertandingan kedua dia ia mulai unjuk gigi. Griezmann membuka keran gol ketika menghadapi Albania.

Sinar striker mungil itu meroket ketika menghadapi Republik Irlandia pada babak 16-besar. Ia mencetak dua gol pada menit 57 dan 61. Dua gol itu sangat berarti lantaran Perancis sempat ketinggalan berkat gol Robbie Brady pada menit kedua.

Striker Atletico Madrid itu juga bersumbangsih ketika menghadapi tim debutan Islandia pada perempat final. Ia memberikan dua assist dan satu gol untuk Perancis.

Sampai babak semifinal Griezmann kembali menjadi buah bibir. Ia menorehkan dua gol ke gawang Manuel Neuer. Total ia sudah mengoleksi enam gol dan menjadi top skorer sementara Piala Eropa. (mtv/arh, @arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.