Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Google Pixel Hadirkan Fitur dan Kamera Terbaik di Dunia

Google Pixel Hadirkan Fitur dan Kamera Terbaik di Dunia

Jakarta, Obsessionnews.com – Google akhirnya resmi mengumumkan penerus Nexus. Menggunakan sistem operasi Android Nougat, Google Pixel, ponsel pertama produksi Google ini hadir dengan berbagai fitur yang tidak bisa ditemukan di ponsel Android lainnya, mulai dari dukungan Google Assistant, kemampuan mengambil foto yang lebih baik, hingga dukungan terhadap virtual reality.

Google Pixel hadir dengan desain yang sedikit tidak biasa. Ia menggunakan bodi berbahan aluminium dengan pembaca sidik jari berbentuk bulat di bagian belakang bodinya. Uniknya, sekitar sepertiga bagian belakang bodi Google Pixel menggunakan lapisan kaca yang merefleksikan cahaya. Sementara dua per tiga bagian sisanya hadir seperti bodi ponsel pada umumnya.

Keunggulan Google Pixel memang bukan terdapat di desain bodinya. Google mengatakan, Pixel adalah kombinasi yang sempurna antara hardware dan software. Untuk itulah, mereka lebih mengandalkan fitur pada software di Google Pixel yang tentunya didukung oleh hardware yang mumpuni.

Fitur pertama yang diunggulkan Google adalah Google Asistant. Mirip dengan Siri di iOS dan Cortana di Windows 10, Google Asistant merupakan asisten digital pribadi yang bisa mempermudah pengguna Pixel dalam berkegiatan sehari-hari. Tentu saja, Google Asistant mampu menunjukkan jalan, mengirim pesan, mencatat memo, dan lain-lain.

Namun, yang membuat Google Asistant berbeda dengan kompetitornya adalah kemampuan untuk membaca konteks dari seluruh layar di Google Pixel. Dalam demonya, Google Asistant bisa menjawab permintaan penggunanya tanpa harus menyebutkan konteks permintaan via suara karena telah muncul di layar.

Fitur unggulan Pixel selanjutnya adalah kamera. Google Pixel dilengkapi dengan kamera utama yang menggunakan sensor beresolusi 12,3MP dan bukaan lensa f/2.0. Google juga menghadirkan algoritma pemrosesan gambar khusus untuk hasil foto maksimal.

Tidak tanggung-tanggung, Google mengklaim kamera pada Pixel memiliki skor 89 poin dari DxOMark, perusahaan riset yang mendedikasikan diri untuk menguji kualitas sebuah kamera. Skor tersebut merupakan yang tertinggi untuk kamera ponsel di seluruh dunia. Artinya, Google Pixel merupakan ponsel dengan kualitas kamera terbaik di dunia untuk saat ini. Sebagai informasi, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki skor 88 poin, sedangkan iPhone 7 berada di angka 86 poin.

Anda juga tidak perlu khawatir untuk menyimpan berbagai foto yang diambil dari Google Pixel, karena Google menyediakan kapasitas penyimpanan tak terbatas untuk layanan Google Photos. Artinya, Anda bisa menyimpan seluruh foto dan video tanpa harus memikirkan ruang penyimpanannya.

Pantauan Obsessionnews.com berita tentang Google Pixel menjadi trending topic di Google Trends wilayah Indonesia, Rabu (5/10/2016). Hari ini hingga pukul 06.30 berita tersebut dicari lebih dari 5.000 kali. (mtvn/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.