Kamis, 25 April 24

Google Doodle Dihiasi Amalia Hernandez

Google Doodle Dihiasi Amalia Hernandez
* Hingga saat ini Ballet Folklórico de México selalu menjadi pertunjukkan menarik di Amerika. (Dok. goldstar).

Jakarta, Obsessionnews.com – Halaman utama Google atau Google Doodle, Selasa (19/9/2017) menampilkan ilustrasi dari para penari dengan pakai warna warni. Tarian dengan bermacam gaya.

Google Doodle mempersembahkan penghargaannya kepada wanita bernama Amalia Hernandez. Seorang wanita yang berprofesi sebagai koreografer balet asal Mexico dimana karyanya hingga saat ini masih saja dijadikan pertunjukkan bergengsi di dunia.

Google Doodle, Selasa (19/9/2017).

Amalia Hernandez kelahiran Mexico, 19 September 1917 ini merupakan pencipta kelompok penari Ballet Folklorici de Mexico pada tahun 1952. Berawal beranggotakan delapan orang penari hingga akhirnya memiliki 300 penari.

Pada tahun 1952, kelompok ballet yang dianggap khas mewakili nilai-nilai tradisi Mexico ini tampil pertama kali di televisi dalam acara mingguan.

Koreografer asal Mexico, Amalia Hernandez. (Dok.periodicoenfoque).

Kelompok Ballet yang ia pimpin membuat Amalia Hernandez berhasil melakukan pertunjukam lebih dari 15.000 kali untuk jumlah penonton lebih dari 22 juta orang. Salah satu pertunjukan tersebut untuk Presiden Amerika, John F. Kennedy. Tahun 2000 dalam usia 83 tahun ia wafat di tanah kelahirannya, Mexico.

Berita tentang Amalia Hernandez menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia hari ini hingga pukul 14.00 WIB, berita tersebut dicari lebih dari 500.000 kali. (Popi)

Baca juga:

Cinta Tarian, Jadikan Amalia Hernandez Koreografer Balet Dunia

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.