Kamis, 26 Mei 22

Golkar Tetap Diakui Pemerintah, Meski Tanpa Pengurus Definitif

Golkar Tetap Diakui Pemerintah, Meski Tanpa Pengurus Definitif
* Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Jakarta, Obsessionnews – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menegaskan bahwa kisruh kepengurusan Partai Golkar tidak akan berimbas pada pembubaran partai berlambang pohon beringin itu. Meski tanpa pengurus definitif Golkar masih tetap eksis dan diakui pemerintah.

“Karena badan hukum Golkar itu tersendiri dengan kepengurusannya. Golkar sebagai badan hukum itu partai golkar. Dulu kan namanya Golkar, Partai Golkar itu 2003. Justru itu ditanda tangani Yusril (Menteri Kehakiman),” ujar Yasonna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (5/1/2016).

Yasonna mengatakan pemerintah tidak akan mencampuri konflik kepengurusan yang terjadi di internal Golkar saat ini. Masalah penyelesaiannya diserahkan pada mekanisme internal partai yakni sesuai aturan AD/ART partai.

“Kalau masih ada perselisihan itu diselesaikan secara demokratis dan seadil-adilnya. Kecuali kalau ada nanti keputusan yang sudah berkekuatan hukum tetap,” katanya.

Pemerintah akhirnya mencabut SK Kepengurusan Partai Golkar versi Munas Ancol, Jakarta yang dipimpin Agung Laksono. Keputusan itu berdasarkan putusan Mahkamah Agung yang isinya mengembalikan kepengurusan yang sah versi Munas Riau. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.