Kamis, 24 Oktober 19

Golkar Tetap akan Komit, Meski Airlangga Tak Jadi Cawapres Jokowi

Golkar Tetap akan Komit, Meski Airlangga Tak Jadi Cawapres Jokowi
* Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menjamin partainya tetap komit mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Meski pada khirnya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tak menjadi Cawapres Jokowi. 

“Itu tugas kami untuk menjaga soliditas ini terjamin untuk sampai 2019,” ujar Lodewijk di Kantor DPD Golkar, Jakarta, Jumat (1/5/2018).

Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar bulat mendukung Airlangga Hartarto sebagai Cawapres mendampingi Jokowi. Sementara Airlangga hingga kini belum mau menyatakan kesiapannya. Alasannya ia tidak ingin mendahului Presiden.

Seluruh DPD Golkar sudah diminta untuk terus menggenjot elektabilitas Airlangga. Caranya dengan memasang billboard yang di dalamnya terdapat gambar Airlangga dan Presiden Jokowi. Upaya menggenjot elektabilitas Airlangga untuk modal maju sebagai Cawapres.

“Penentuan wakil presiden itu adalah hak prerogatif presiden dan kedua juga beliau tidak ingin mendahului, karena ini juga harus dibicarakan oleh para ketua umum partai koalisi yang mendukung Jokowi,” ujar Airlangga. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.