Jumat, 24 September 21

Golkar Perkuat Aspirasi Umat Muslim Melalui Satkar Ulama

Golkar Perkuat Aspirasi Umat Muslim Melalui Satkar Ulama
* Acara Musyda Satkar Ulama Jatim di RH Center, Kota Malang, Kamis (1/6/2017).

Malang, Obsessionnews.com – Organisasi sayap Partai Golkar Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia wilayah Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah di Ridwan Hisjam Center, kompleks Perum Permata Jingga, Kota Malang, Kamis (1/6/2017). Salain memilih ketua baru, banyak agenda penting yang dibahas dalam acara tersebut.

Ridwan Hisjam selaku Pembina Satkar Ulama Jatim mengatakan, sejak dibentuk pada tahun 60an, Satkar Ulama memang dirancang sebagai organisasi sayap partai yang fokus menyerap aspirasi umat Muslim. Sehinga malalui Musyda ini gaung itu harus ditingkatkan.

“Partai Golkar dari awal memiliki sayap organisasi Satkar ulama. Mereka dulu pegawai KUA Kemenang kini banyak pensiun. Nah, peran dan ketokohan mereka masih dibutuhkan untuk menyerap aspirasi masyarakat bagi pemenangan partai,” ujar Ridwan di lokasi.

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR ini menjelaskan, kiprah politik Golkar di masyarakat sejak dulu tidak bisa dipisahkan dari peran ulama. Karena itu, Satkar Ulama itu dibentuk. Ia berharap Musyda ini bisa melahirkan semangat baru bagi kemajuan umat Muslim Jatim.

“Kita sama-sama tahu kalau di Jawa Timur ini masyarakatnya agamis sehingga Satkar Ulama dinilai sangat penting perannya untuk bisa menampung aspirasi umat Islam di Jatim agar bisa diperjuangkan oleh partai Golkar, ” jelasnya.

Dalam forum itu, Hassan Irsyad terpilih sebagai Ketua Satkar Ulama Jatim. Menurut Ridwan KH. Hasan adalah sosok ulama yang memiliki pengalaman dan kemampuan dalam memimpin ormas Islam. Ia optimis di bawah tangannya, Satkar Ulama Jatim semakin jaya.

“KH. Hasan Irsyad ini merupakan kader Golkar senior yang memiliki basis Pondok Pesantren. Sehingga dengan terpilihnya beliau sebagai Ketua Satkar Ulama, maka diharapkan bisa lebih mudah bertemu dengan konstituen yang ada di pondok pesantren dan umat Islam, ” tuturnya.

Acara Musyda DPD Satkar Ulama ini sendiri dihadiri dan dibuka oleh Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia KH. Mohammad Aly Yahya. Pembina dan tokoh senior partai Golkar Akbar Tandjung dan politisi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf serta para anggota.

Acara juga diisi dengan dialog kebangsaan yang disampaikan oleh Akbar, sekaligus refleksi peringatan hari lahir Pancasila. Musyda kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim/piatu. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.