Selasa, 30 November 21

Golkar Kubu AL Targetkan Menang 60 Persen Pilkada di Jatim

Golkar Kubu AL Targetkan Menang 60 Persen Pilkada di Jatim
* Plt Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak

Surabaya, Obsessionnews – Partai Golkar kubu Musyawarah Nasional (Munas) Ancol kembali mengklaim sebagai parpol sah untuk merekomendasikan calon kepada daerah. Untuk itu, Partai Golkar pimpinan Agung Laksono (AL) ini menargetkan menang 60 persen pada pilkada secara serentak pada Desember 2015 mendatang.

Plt Ketua Harian DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengatakan, dalam pilkada di 19 kabupaten/kota se-Jawa Timur (Jatim) Golkar menargetkan 60 persen bisa mendudukan kadernya sebagai kepala daerah.

“Kami berharap bisa maksimal,” kata Sahat saat ditemui obsessionnews.com di Gedung DPRD Jatim, Senin (4/5/2015).

Sebanyak 19 kabupaten/kota di Jatim akan menggelar pilkada pada Desember 2015 mendatang. Adapun kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menyelanggarkan Pilkada antara lain Jember, Situbondo, Banyuwangi, Malang, Sidoarjo, Surabaya, dan Ponorogo.

Sementara itu Sarmuji, Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar Jatim versi Munas Ancol mengatakan, ia yakin koalisi partai politik dalam pilkada langsung nantinya akan merapat ke Golkar dengan ketua umum AL.

“Kami ini sudah mengantongi keputusan Menkumham, sehingga menjadi parpol yang sah,” terang Sarmuji.

Surat keputusan (SK) Kemunham juga diperkuat dengan keputusan Mahkamah Partai Golkar. Sehingga hasil kepengurusan Partai Golkar dari Munas Ancol memiliki kewenangan yang berhak merumuskan calon kepala daerah.

“Kami yang memiliki kewenangan dan kompetensi absolud yang berhak merumuskan, calon pilkada adalah kubu AL,” tegasnya

Terkait sejumlah calon incumbent dari Partai Golkar yang lebih dahulu meminta dukungan partai politik di luar Partai Golkar, pihaknya tidak melarang. Golkar tetap memberi peluang untuk mendapatkan dukungan. (Adi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.