Rabu, 25 Mei 22

Golkar Kubu Agung Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Ketua DPR

Golkar Kubu Agung Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Ketua DPR
* Agus Gumiwang

Jakarta,‎ Obsessionnews – Partai Golkar kubu Agung Laksono menunjuk Agus Gumiwang sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang sudah menyatakan mundur karena diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo untuk minta komisi kepada Freeport.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Dave Laksono, membantah jika penunjukan Agus Gumiwang sebagai aji mumpung, di saat Golkar kehilangan kursi Ketua DPR.

“Ini bukan masalah aji mumpung ya. Ini Pak Setya Novanto mundur karena kesalahan yang dia perbuat, jadi kami kader Golkar dan Tatib Golkar yang sah berhak mengajukan,” kata Dave di Kompleks Parlemen, Jumat (18/12/2015).

Dave mengatakan, surat pengajuan Agus sebagai calon pengganti Setya Novanto sudah dikasihkan ke pimpinan DPR. Namun, ia tidak tahu surat penunjukan itu tidak dibacakan pada sidang penutupan paripurna, Jumat (18/12) pagi.

“Mungkin ada yang lalai sehingga pimpinan tidak melihat. Tapi sudah kami kirim tadi pagi dan sudah ada tanda terimanya,” kata dia.

Dave mengklaim, kubu merasa paling berhak atas jabatan Ketua DPR. Sebab, partainya punya legalitas yang sah dari Kementerian Hukum dan HAM yang selama ini belum dicabut.

“Jadi saat ini kita masih menganggap bahwa kita masih berhak mengajukan ketua DPR,” kata dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.