Jumat, 17 September 21

Golkar Kubu Agung Masih Berharap Ada Munas

Golkar Kubu Agung Masih Berharap Ada Munas
* Ace Hasan Syazdily

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Ace Hasan Syazdily menyatakan pihaknya masih berharap ada musyawarah nasional dalam waktu dekat ini, sebagai satu-satunya jalan terwujudnya rekonsiliasi antara kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie.

Menurutnya, bila kedua kubu masih bersikeras menunggu proses hukum yang masih terus berjalan, maka ia khawatir rekonsiliasi akan berjalan lambat. Karena itu kata dia, tidak ada cara lain kecuali segera diadakan Munas.

“Yang bisa mengembalikan mekanisme partai ini tentu hanya dengan munas. Jangan hanya mementingkan kepentingan elit,” kata Ace di DPP Golkar, Minggu (8/11/2015).

Ace menuturkan, dua kubu punya dasar hukum yang kuat untuk menyelenggarakan Munas yakni ‎ putusan Mahkamah Partai Golkar (MPG) dan putusan Munas Riau 2009 lalu. Hal itu juga sesuai dengan putusan Mahkamah Partai Golkar yang meminta Munas dilakukan sebelum Oktober 2016.

Desakan untuk Munas juga disampaikan oleh ‎Ketua Tim Penyelamat Partai Golkar Yorrys Raweyai. Ia mengatakan, penyelesaian konflik internal Golkar tak cukup hanya melalui rekonsiliasi atau islah, melainkan Munas. Meski proses ini membutuhkan waktu yang panjang.

“Bicara masalah izin, masalah daftar ke siapa, jadi bukan asal ngomong. Sekarang bagaimana kita tinggal duduk bersama,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dave Laksono mengatakan, dengan adanya Munas diharapkan, konflik Golkar segera berakhir dengan tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.

Dave menyayangkan, konflik Golkar sudah berlangsung cukup lama tanpa ada titik terang. Sementara partai lain sudah banyak menyiapkan agenda untuk kemajuan partainya. Karena itu, ia meminta kedua kubu Agung dan Aburizal duduk bersama lagi, untuk membahas rencana Munas.

“Ini (konflik) sudah mendalam dan menyedihkan. Partai lain sudah bikin sekolah partai, jaring kader, tapi Golkar masih di sini saja,” katanya.

Menurut Dave, ‎Dalam munas tersebut, ia menambahkan, Agung dan Aburizal dapat mencalonkan kembali. Bahkan, jika perlu, tokoh senior Partai Golkar lainnya, seperti Jusuf Kalla maupun Akbar Tandjung, juga dapat mencalonkan diri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.