Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Golkar Jatim Solid, Konflik Cuma di DPP

Golkar Jatim Solid, Konflik Cuma di DPP
* Freddy Poernomo, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim

Surabaya, Obsessionnews – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), Freddy Poernomo mengatakan, konflik di tubuh internal Partai Golkar yang terjadi di tingkat pusat tidak akan merembet ke tingkat daerah.

“Golkar Jatim masih solid dengan menunjukkan sikap netral, seolah-olah tidak memihak kubu Ical atau Agung,” ungkapnya ketika dihubungi obsessionnews.com Rabu (1/4) malam.

Sebagai partai yang memiliki banyak kader berkualitas, mengakar dan telah lama berkuasa, menurut Freddy, dalam situasi politik yang paling sulit pun Golkar mampu melewatinya. Meski partai berlambang pohon beringin ini kini dirundung oleh konflik yang cukup pelik dan berpotensi pecah.

“Persoalan kekerasan dengan gaya arogan sudah tidak lazim. Apalagi di zaman era reformasi ini,” kata anggota DPRD Jatim ini.

Polemik di tubuh Partai Golkar semakin panas. Seseorang yang mengatasnamakan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mengirim SMS yang isinya mengancam untuk menghajar Yoris Raweyai. Di dalam pesan singkat itu, Yoris diperingatkan sekaligus ditantang balik karena tindakannya menduduki Sekretariat Fraksi Partai Golkar di DPR dengan cara kekerasan.

Freddy menjelaskan, situasi konflik ini harus segera diakhiri jika Golkar ingin bangkit dan besar seperti dulu. Jika konflik Golkar tidak kunjung selesai, dikhawatirkan akan berdampak terhadap pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Saya ingin ini segera dimusyawarahkan. Saya juga mengharapkan kader-kader daerah tak perlu ikut campur kubu-kubuan. Jadi menurut saya, ketua-ketua DPD yang ingin maju pilkada, maju saja dekati rakyat. Tak usah ikut campur,” harapnya.

Ia menambahkan, DPD Golkar Jatim menyayangkan makin kerasnya konflik di tubuh elite Golkar. “Kita pun tidak melihat adanya figur atau tokoh tokoh yang dianggap mumpuni untuk menjembatani dua kubu yang tersus berseteru,” pungkasnya. (arm)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.