Rabu, 25 Mei 22

Golkar Ical Dukung Pemerintah, Ada Udang Di Balik Batu?

Golkar Ical Dukung Pemerintah, Ada Udang Di Balik Batu?

Jakarta, Obsessionnews – Dalam rapat konsolidasi Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) bersama ketua DPD tingkat I di Sanur Bali Senin kemarin, disepakati Golkar akan mengadakan Rapimnas akhir bulan ini, salah satu agendanya membahas kemungkinan Golkar mendukung pemerintah.

Menanggapi hal itu, ‎Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai ada udang di balik batu. Yakni, rencana kubu Ical itu merupakan keputusan politik dengan maksud agar pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) bisa mengeluarkan SK untuk mengesahkan kepengurusannya.

“Itu keputusan politik, karena Golkar Munas Bali sampai saat belum diakui oleh pemerintah. Kalau sekarang berniat mendukung pemerintah, kan bisa dipertanyakan,” kata Akbar di Pancoran, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Menurut Akbar, jika maksud kubu Ical demikian, maka tidak akan menyelesaikan masalah Golkar sudah kronis. Pasalnya, putusan Mahkamah Agung tidak memerintahkan Menkumham untuk mengeluarkan SK baru yang mengesahkan Golkar Munas Bali.

“Putusan MA tidak ada perintah untuk mengesahkan Golkar hasil Munas Bali. Jadi keduanya tidak ada yang legal,” tuturnya.

Untuk itu, Akbar bersama kader muda Golkar yang lain, tetap bersikeras menyelamatkan Golkar dengan cara menggelar Munas. Munas ini nantinya akan diikuti oleh semua kader Golkar untuk sama-sama merumuskan jalan terbaik untuk membangun Golkar lebih baik. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.