Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Golkar Dukung Budi Calon Kapolri yang Diajukan Jokowi

Golkar Dukung Budi Calon Kapolri yang Diajukan Jokowi

Jakarta – Fit and proper test Calon Kapolri kemungkinan akan digelar paling lama dua pekan depan. Apakah Komisi III DPR RI bakal menyetujui dan menerima calon Kapolri Komjen Budi Gunawan usulan Presiden Jokowi?

“Saya tidak tahu persis. Namun biasanya, menoleh ke belakang sejarah fit and proper test calon Kapolri maupun Panglima TNI di DPR, ujung-ujungnya DPR menerima juga usulan presiden itu. Dan Menurut saya calon yang diajukan presiden ini sebenarnya telah memenuhi kualifikasi sebagai Kapolri,” kata Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Sabtu (10/1/2015).

Bambang menilai, paling tidak Budi Gunawan pernah memimpin wilayah menjadi Kapolda dua kali. Soal isu rekening gendut, menurutnya, Komisi III DPR periode lalu sebenarnya sudah mendapat klarifikasi dari Bambang Hendarso Danuri (BHD), Kapolri ketika itu.

“Bahwa yang bersangkutan (B udi Gunawan) sudah diperiksa institusi Polri dan hasilnya clear. Golkar sendiri mendukung pencalonan Konjen Pol Budi Gunawan yang diajukan presiden sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Sutarman tersebut,” tegas Politisi Partai Golkar ini. (Pur)

Related posts