Sabtu, 25 September 21

Golkar Belum Siap Kehilangan Kursi Pimpinan DPR

Golkar Belum Siap Kehilangan Kursi Pimpinan DPR

Jakarta, Obsessionnews – W‎akil Ketua Umum DPP Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Yorrys Raweyai, mendukung pemerintah untuk melakukan upaya hukum dengan melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke Polisi, lantaran telah mencatut nama Presiden Joko Widodo ke PT Freeport.

Menurutnya, kasus Setya tidak cukup diselesaikan melalui Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). MKD kata dia, hanya bisa melahirkan sanksi politik. Namun, hukum dan pelanggaran Setya Novanto harus dilakukan secara transparan dengan melibatkan Polisi.

“Harus diawasi di MKD dan juga harus ke jalur hukum,” kata Yorrys di Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Lebih jauh ‎Yorrys mengatakan, rakyat saat ini sudah terlanjur marah dengan ulah Setya Novanto. Secara tidak langsung apa yang dilakukan Setya kata dia, telah mencoreng nama baik Partai Golkar. Maka tidak ada jalan lain, kecuali melaporkan kasus ini ke Polisi.

“Sekarang ini semua parpol kecewa, marah. Setya Novanto dipercaya menjadi Ketua DPR seharusnya bisa menjaga marwah sebagai lembaga terhormat,” ujarnya.

Namun, Yorrys mengakui Golkar belum siap bila Golkar kehilangan kursi di DPR, bila nanti Setya Novanto benar-benar mundur dari jabatannya. Yorry tetap menginginkan posisi Ketua DPR dipegang oleh Golkar selain Setya Novanto. ‎”Kalau kita (Golkar) kehilangan kursi pimpinan DPR, itu konsekuensi yang tidak kita harapkan,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.