Rabu, 11 Desember 19

Golkar Akan ‘Berhianat’ Pindah Koalisi ke KIH ?

Golkar Akan ‘Berhianat’ Pindah Koalisi ke KIH ?

Jakarta – Wakil Ketua SETARA Institute, Bonar Tigor Naipospos mengatakan, Partai Golkar yang selama ini berkoalisi dengan Koalisi Merah Putih (KMP) diprediksikan akan menyeberang ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Kemungkinan besar. Ical diganti atau tidak, tetap kemungkinan besar Golkar pindah Koalisi (ke KIH),” ujar Bonar dalam konferensi pers di Kantor SETARA, Benhil, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014).

Menurut Bonar, Partai Golkar tidak tahan kalau tidak berkuasa. “Dan kalau dia (Golkar) jadi bagian dari kekuasaan dia akan mendapatkan konsensi-konsensi yang menguntungkan,” ungkapnya.

Bonar menambahkan, jangan dibayangkan konsensi itu hanya jabatan menteri. Menurut dia, konsensi itu ada di jabatan-jabatan lain di luar menteri.

“Misalnya Dirjen, Komisaris, Direktur BUMN, ribuan jabatan seperti itu masih terbuka, meskipun itu disebutnya middle management, tetapi sesungguhnya itu sumber kekayaan, sumber rente (uang) disitu, jangan dipikir menteri sudah tertutup lalu sudah, masih ada jabatan middle management,” pungkasnya. (Pur)

 

Related posts