Sabtu, 4 Desember 21

Gol Menit 105 Sanchez Antar Arsenal ke Final Piala FA

Gol Menit 105 Sanchez Antar Arsenal ke Final Piala FA
* Alexis Sanches

London – Arsenal berhasil melangkah ke final Piala FA usai mengatasi perlawanan Reading 2-1 setelah laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Dalam semifinal Piala FA yang dihelat di Stadion Wembley pada Sabtu (18/4/2015) itu, kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol kedua Alexis Sanches pada menit ke-105.

Peluang The Gunners pertama tercipta pada menit ke-7 saat Sanchez dan Ozil melakukan umpan satu dua yang berakhir dengan sepakan keras Sanchez. Namun barisan belakang Reading berhasil mementahkannya.

Reading memperoleh peluang emas pada menit ke-9 lewat sepakan keras Obita dari luar kotak penalti, namun bola berhasil diamankan kiper Arsenal Szczesny.

Di menit ke-18, Oezil melesakkan tendangan bebas yang nyaris merobek gawang lawan saat bola sedikit melebar dari sasarannya.

Upaya Arsenal berbuah hasil di menit ke-39 lewat aksi Alexis yang memanfaatkan umpan matang Oezil. Sebelum menundukkan kiper, Alexis sempat mengontrol bola dan mengecoh pemain bertahan Reading di dalam kotak penalti.

Reading membalas di menit ke-54. Menyambut umpan silang Pogrebnyak, Mc Cleary melakukan tembakan voli yang mampu menggetarkan gawang Arsenal.

Arsenal kembali menebar ancaman di menit ke-73 lewat sundulan Gabriel setelah mendapatkan bola tendangan bebas Oezil. Namun si kulit bundar masih melebar dari sasarannya.

Jelang waktu normal pertandingan berakhir, Ramsey melepaskan sepakan jarak dekat setelah meneruskan umpan Gibbs. Namun bola menghantam tiang gawang.

Hasil seri pun membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di menit ke-104, Ramsey nyaris membobol gawang Reading saat melepaskan tendangan jarak jauh. Namun Federici masih dinaungi keberuntungan menyelamatkan bola.

Arsenal akhirnya mampu unggul 2-1 satu menit berselang lewat gol kedua Sanchez. Setelah mendapatkan ruang yang leluasa dari sisi kiri, Sanchez langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola yang sempat tertangkap Federici, kemudian terlepas dan meluncur ke dalam gawang. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.