Minggu, 25 Agustus 19

GOJEK dan GO-PAY Digitalisasikan Ekosistem NU Care-LazisNU

GOJEK dan GO-PAY Digitalisasikan Ekosistem NU Care-LazisNU
* Acara talk show Peresmian Kerja Sama PBNU, GOJEK, dan GOPAY di gedung PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019). (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pengurus Besar Nadatul Ulama (PBNU) melalui NU Care-LazisNU melakukan kerjasama dengan GOJEK dan GOPAY dalam pemberdayaan wirausaha dan ekonomi Umat Berbasis Digital.

Kerjasama ini dilaksanakan di gedung PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PBNU K.H. Aizzudin Abdurrahman mengapresiasikan kerja sama NU Care-LazisNU, GOJEK, dan GO-PAY ini dalam mendigitalisasi ekosistem NU Care-LazisNU.

Menurut dia, dengan digitalisasi ekosistem NU Care-LazisNU, tidak hanya akan mempermudah masyarakat tetapi juga meningkatkan transparansi PBNU sebagai lembaga amal zakat nasional.

“Kami tidak meragukan lagi kemampuan dan keandalan teknologi GOJEK dan GO-PAY yang merupakan perusahaan teknologi anak bangsa dalam membantu mendigitalisasi ekosistem kami,” ujar Aizzudin dalam acara talk show Peresmian Kerja Sama PBNU, GOJEK, dan GOPAY di gedung PBNU.

Dengan kerja sama ini, pria yang akrab disapa Gus Aiz ini berharap NU Care-LazisNU bisa mempercepat visinya untuk menjadi Iembaga pengelola dana masyarakat yang didayagunakan secara amanah dan profesional untuk pemberdayaan umat.

Dikesempatan yang sama, Vice President Public Affairs GOJEK Astrid Kusumawardhani mengaku pihaknya sangat bangga bisa memperluas kolaborasi strategis antara GOJEK dengan ekosistem NU.

Melalui kolaborasi dengan NU Care LazisNU ini, dia percaya bisa mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi umat berbasis digital di Indonesia.

Menurut Astrid, dengan jaringan NU Care LazisNU yang sangat luas ke berbagai pelosok nusantara serta solusi dan teknologi yang ditawarkan dapat meningkat jumlah amal zakat nasional.

“Kami berharap kerja sama ini dapat membantu meningkatkan jumlah zakat, infaq, dan sedekah yang terkumpul, sekaligus membina pengusaha UMKM di berbagai daerah untuk lebih mudah naik kelas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, GOJEK juga akan memberikan pelatihan wirausaha kepada ratusan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan NU Care-LazisNU guna mengakselerasi digitalisasi ekonomi umat NU

Kerja sama ini merupakan kolaborasi strategis yang kedua antara GOJEK dan GO-PAY dengan ekosistem Nahdlatul Ulama, setelah kolaborasi GOJEK dengan Muslimat NU yang dirintis di tahun 2018. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.