Senin, 14 Oktober 19

GMPG: Golkar Bersih Struktur Harus Bersih

GMPG: Golkar Bersih Struktur Harus Bersih
* Insiator GMPG M. Syamsul Rizal.

Jakarta, Obsessionnews.com – Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) M. Syamsul Rizal kembali mengingatkan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto untuk bisa benar-benar mewujudkan komitmennya menjadikan partai berlambang Pohon Beringin ini sebagai partai yang bersih dari para koruptor.

Bersih yang dimaksud, kata dia, adalah Airlangga harus tegas tidak menempatkan kader yang diduga kuat terlibat kasus korupsi masuk dalam struktur kepengurusan yang baru. Jika tidak, maka Partai Golkar saat ini tidak ubahnya sama dengan kepengurusan sebelumnya di bawah kepemimpinan Setya Novanto.

“Kader PG di dalam struktur yang sudah terindikasi memiliki keterlibatan dengan kasus hukum sepantasnya menyatakan mundur. Atau jika tidak, maka dalam kepengurusan yang baru saat ini tidak lagi diposisikan sampai ada kepastian hukum, bukan karena dilindungi oleh aparat penegak hukum,” ujar Samsul di Jakarta, Sabtu (20/1/2018).

Menurutnya, sampai saat ini masih ada beberapa kader di dalam struktur DPP Partai Golkar diduga kuat terlibat kasus korupsi. Mereka masih bolak balik diperiksa KPK sebagai saksi. Kader-kader seperti ini jika dipertahankan bisa menjadi bom waktu untuk Partai Golkar. Oleh karena itu penyegaran pengurus dalam struktur dibawah kepemimpinan Airlangga dianggap penting

“Sangatlah penting dilaksanakan, karena ini amanat Munaslub. Dan ada pakta integritas sebelumnya saat Munas Bali yang merupakan bagian dari hasil kesepakatan dalam Munas itu sendiri,” jelasnya.

Sebagai kader pendiri partai (Kader Kosgoro) dan kader partai Golkar, GMPG, kata dia, juga meminta Airlangga untuk tidak terjebak dengan permainan kelompok status quo yang dampaknya akan merusak kinerja partai dan kepemimpinan ketua umum.

Menurutnya, sudah tidak menjadi rahasia publik bahwa di DPP Partai Golkar saat ini terindikasi ada beberapa mantan petinggi Partai Golkar yang masih menjadikan Partai Golkar sebagai alat pengaman kepentingan kelompoknya. Baginya itu sah-sah saja, namun pihaknya tidak mau Partai Golkar ujungnya yang dikorbankan.

“Sah-sah saja tapi jangan sampai Partai Golkar dikorbankan lagi hanya untuk memuluskan kepentingan mereka dan kami kader Partai Golkar akan mengawal betul hal ini demi kesuksesan Kepemimpinan Airlangga menuju Partai Golkar yang sukses dalam karya, bermartabat karena selalu memprioritaskan kepentingan rakyat Indonesia,” tandasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.