Minggu, 15 Desember 19

GMPG Dukung Ridwan Hisjam Jadi Ketua DPR

GMPG Dukung Ridwan Hisjam Jadi Ketua DPR
* Anggota DPR Komisi X Ridwan Hisjam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Salah satu Insiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Samsul Rizal menilai kasus korupsi e-KTP yang menjerat Ketua DPR Setya Novanto telah berdampak pada menurunnya kepercayaan publik terhadap DPR. Bahkan kasus e-KTP juga berdampak buruk pada masing-masing anggota DPR.

Menurutnya dengan adanya kasus e-KTP, masyarakat akan lebih berhati-hati dalam memilih anggota DPR dalam pemilu legislatif pada 2019. Karena itu, untuk mengembalikan kepercayaan publik DPP Partai Golkar kata dia, harus segera melaksanakan perubahan pucuk pimpinanya.

”Fraksi Golkar dalam menggantikan Ketua DPR RI harus lebih selektif dengan mengedepankan aspirasi rakyat yakni memilih pengganti Ketua DPR yang bersih dan bebas dari sanderaan kepentingan politik lain,” ujar Syamsul, di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Syamsul mengakui banyak anggota Fraksi Partai Golkar yang disebut-sebut bakal menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Namun ia melihat sedikit di antara mereka yang benar-benar bersih dari dugaan kasus hukum. Menurutnya hanya ada dua kader Golkar yang dianggap tetap menggantikan Setya Novanto, yaitu Airlangga Hartarto dan Ridwan Hisjam.

“Bagi kami (publik), Airlangga Hatarto pantas memimpin Partai Golkar dan Ridwan Hisjam layak memimpin DPR saat ini,” Tegasnya.

Selain bersih dari kasus korupsi, Ridwan dinilai memiliki pengalaman pernah memimpin DPRD Jawa Timur dan mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur. Pimpinan Fraksi Partai Golkar di DPR ini juga kader Kosgoro 1957 yang dikenal yang sangat moderat serta memiliki jiwa kebangsaan yang kuat.

”Jadi saya haqqul yakin kalau sosok seperti Ridwan Hisjam ini yg menjadi Ketua DPR RI didorong Frakasi Golkar maka DPR RI dan Partai Golkar insya Allah akan tetap mendapatkan kepercayaan publik,” jelasnya.

“Demikian juga Golkar akan kembali meraih kejayaannya jika kepemimpinan Golkar saat ini segera dipimpin Oleh Mantan Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 57 Airlangga Hartarto,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.