Sabtu, 27 November 21

Persatuan Alumni GMNI Aceh Nilai Jokowi Tidak Pro Rakyat

Persatuan Alumni GMNI Aceh Nilai Jokowi Tidak Pro Rakyat
* Yunadi HR, Ketua Pengurus Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh

Banda Aceh, Obsessionnews – Kader-kader PDIP dari Sabang sampai Merauke akan mengikuti Kongres IV PDIP di Bali, 9-12 April 2015. Ketua Pengurus Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Yunadi HR menilai Kongres kali ini tidak akan berbeda seperti Kongres sebelumnya, yakni menetapkan kembali Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP periode 2015-2020.

“Persatuan Alumni GMNI Aceh berharap kongres tersebut mempertegas cita-cita awal PDIP dalam mengusung Jokowi dalam Pilpres 2014. Menjadi sebuah komitmen ideologis manakala PDIP konsisten untuk menjalankan Trisakti dalam pemerintahan Jokowi-JK,” kata Yunadi kepada obsessionnews.com, Senin (6/4).

Yunadi menghimbau kepada seluruh peserta Kongres IV PDIP agar tidak memusatkan permasalahan pada pemilihan Ketua Umum saja. Pasalnya, masih banyak hal yang sangat penting diluangkan pikiran dan waktu untuk memperbaiki pemerintahan saat ini, mengingat Presiden Jokowi merupakan kader partai yang belambangkan banteng bermoncong putih ini.

“Dalam konteks Trisakti Bung Karno inilah, Persatuan Alumni GMNI Aceh menghimbau kiranya lahir sebuah rekomendasi dan penguatan komitmen parpol pengusung pemerintahan ini agar tetap berpihak kepada rakyat kecil dan ekonomi kerakyatan. Tetap adanya kemandirian di bidang ekonomi, dengan tidak menjadikan kebijakan-kebijakan strategis bangsa ini pada mekanisme pasar,” tandasnya.

Menurut Yunadi, seharusnya program pemerintah sama dengan program PDIP. Namun, ia menilai program pemerintah tidak pro rakyat dan tidak mandiri secara ekonomi. “Pemerintahan Jokowi justru mengandalkan investasi asing. Padahal dalam konsep Trisakti kan ada poin berdirikari di bidang ekonomi,” pungkasnya. (Agung Sanjaya)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.