Minggu, 8 Desember 19

GMAE Bangkitkan Minat Generasi Muda Jadi Petani

GMAE Bangkitkan Minat Generasi Muda Jadi Petani
* Mahasiswa Departemen Budidaya Pertanian  dan Ikatan Mahasiswa Agronomi dan Pemuliaan Tanaman  Faperta Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar Gadjah Mada Agro Expo (GMAE) di Pusat Jajanan Lembah UGM dan Jalan Olahraga UGM, Yogyakarta, Minggu (29/9/2019). Acara ini bertema  “Agriculture: The Art of Living”. (Foto: Bayu Arista/UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Bertepatan dengan puncak perayaan Dies Natalis Fakultas Pertanian ke-70, mahasiswa Departemen Budidaya Pertanian  dan Ikatan Mahasiswa Agronomi dan Pemuliaan Tanaman Faperta Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar Gadjah Mada Agro Expo (GMAE) di Pusat Jajanan Lembah UGM dan Jalan Olahraga UGM, Yogyakarta, Minggu (29/9/2019). Acara ini bertema  “Agriculture: The Art of Living”.

 

Baca juga:

Ini Harapan Rektor UGM kepada Mahasiswa Baru

Rektor UGM Wisuda 845 Lulusan Pascasarjana

Mahasiswa UGM Bina Kelas Pintar Gizi untuk Anak Autis

 

Ketua panitia acara itu  Stanislaus Rere Noah menyatakan acara GMAE ini digelar sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk membangkitkan minat generasi muda untuk menjadi petani.

Adapun latar belakang yang membawa mahasiswa Departemen Budidaya Pertanian UGM menyelenggarakan Gadjah Mada Agro Expo tak lain dikarenakan potensi sektor pertanian yang berada di Indonesia yang merupakan negara agraris.

“Pertanian merupakan salah satu jati diri bangsa Indonesia sebagai negara agraris. Selain itu petani merupakan profesi yang tetap eksis dan berkontribusi terhadap kemajuan, kedaulatan dan perekonomian Negara,” ujar pria yang akrab disapa Rere Noah itu seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Senin (30/9).

Rere mengungkapkan, hingga kini Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat serapan tenaga kerja terbesar ada di sektor pertanian, yaitu sebesar 31,86 persen. Apabila melihat persentase tersebut pertanian menjadi sektor besar yang menjadi salah satu kunci perekonomian.

“Hampir tidak diragukan lagi sektor pertanian sangat strategis untuk dikembangkan dan menjadi sektor unggulan Indonesia,” tandasnya.

 

Baca juga:

Rektor UGM Lantik 96 Pejabat Baru

Dosen UGM Kirim Pesan Damai Pasca Aksi 22 Mei

UGM Beri Penjelasan Soal Hilangnya Gelar Profesor Amien Rais

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.