Sabtu, 28 Mei 22

Glance dan Realme Kerja Sama Soal Layar Kunci Smartphone di Indonesia

Glance dan Realme Kerja Sama Soal Layar Kunci Smartphone di Indonesia
* Glance Salah satu platform konten layar kunci (lock screen) berbasis AI terbesar di Asia Tenggara. (Foto: Glance)

Jakarta, obsessionnews.com – Salah satu platform konten layar kunci (lock screen) berbasis AI terbesar di Asia Tenggara Glance menjalin kerja sama eksklusif dengan produsen mobile phone terkemuka Realme, untuk mendukung layar kunci di smartphone Realme di Indonesia dan India dengan konten menarik.

Menurut perkiraan Realme, Glance akan tersedia untuk sekitar 7 juta smartphone Realme sampai dengan akhir tahun 2022. Hal ini tentunya akan meningkatkan basis pengguna aktif Glance di kedua negara.

Dalam dua tahun ke depan, Glance akan memungkinkan para pengguna ponsel Realme  menemukan konten terpersonalisasi dari publisher di layar kunci smartphone mereka. Layar kunci Glance diperkirakan akan hadir di sebagian besar perangkat Realme di Indonesia.

Dengan kerja sama ini, pengguna realme di Indonesia akan menggunakan versi terbaru Glance, yang memungkinkan mereka menikmati konten menarik dalam Bahasa Indonesia, di sejumlah kategori, seperti Entertainment, Sports, Fashion, Travel, Food, Lifestyle, dan Current Affairs di layar kunci. Bagi penggemar gaming, platform ini juga akan memiliki Glance Game Center yang populer, yang menyediakan beragam permainan di berbagai genre.

Menanggapi kerja sama ini, Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan, Glance telah mempelopori penggunaan layar kunci sebagai platform untuk penemuan konten, menghadirkan konten infotainment dan live terbaik dari seluruh penjuru internet.

“Di Realme, kami berkomitmen menyediakan pengalaman paling baru dan premium yang tersedia di pasar. Kami percaya pernyataan Glance mengenai tren, personalisasi, konten 24/7 pada layar kunci akan menjadi pembeda nyata bagi perangkat kami. Kami memperkirakan peluncuran Glance di hampir tujuh juta smartphone di Indonesia dalam setahun ke depan,” ujar Palson Yi dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/11/2021).

Sementara itu, Vice President & General Manager, Strategic Distribution Partnerships, Glance Aditya Goyal mengungkapkan, Indonesia adalah pasar utama Glance. Realme yang menawarkan beragam pilihan smartphone mulai dari kategori entry hingga premium, adalah salah satu merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, dan khususnya sangat populer di kalangan muda.

“Dengan demografi Realme dan kekuatan teknologinya, kami percaya Realme akan menjadi partner yang hebat bagi kami dalam membuat terobosan. Melalui kerja sama ini Glance kini menghadirkan pengalaman konten berkualitas tinggi di Indonesia seperti halnya yang juga dinikmati setiap harinya oleh hampir 175 juta pengguna Glance,” ujar Aditya.

Glance memiliki lebih dari 25 juta pengguna aktif di Asia Tenggara, 150 juta di India dan jaringan partner konten global yang luas, mencakup perusahaan media, selebriti, serta kreator ternama dan masih banyak lagi. Pengiklan memanfaatkan basis pengguna Glance dan content discovery berbasis artificial intelligence (AI) untuk menjangkau konsumen yang dituju.

Publisher mendapatkan manfaat dari peningkatan web traffic yang didorong oleh Glance, sementara untuk para produsen perangkat, Glance menciptakan peluang unik untuk engagement konsumen dan menghasilkan pendapatan.

Sementara itu, Analis Riset Counterpoint Research Arushi Chawla menyampaikan, laporan terbaru lembaga penelitian pasar global Counterpoint Research mengungkapkan bahwa layanan value added seperti Glance adalah kunci bagi produsen smartphone untuk tetap terdepan di tengah pasar yang kompetitif.

Dia mengatakan, seiring semakin matang dan konsolidatifnya pasar smartphone secara keseluruhan, dengan OEM terkemuka menangkap sebagian besar pasar, menjadi tantangan untuk menjaga diferensiasi hardware saat faktor format lainnya tetap sama. Di tengah skenario tersebut, kreasi nilai jangka panjang akan lebih banyak bergantung pada menghadirkan diferensiasi melalui layanan over the top (OTT).

“Oleh karena itu, Glance dengan kehadirannya di merek smartphone ternama memegang peranan penting,” ujar Arushi.

Bagian dari InMobi Group, Glance didukung oleh Google dan Mithril Capital sebagai investor keuangan. Atas keunikan produknya, Glance meraih penghargaan 2021 India Technology Innovation Leadership Award pada kategori platform layar kunci berbasis AI dari Frost & Sullivan. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.