Rabu, 24 April 24

Gita Wiryawan Sementara Didukung 20 Pengprov PBSI

Gita Wiryawan Sementara Didukung 20 Pengprov PBSI
* 20 Pengprov PBSI Dukung Gita Wiryawan

Jakarta, Obsessionnews.com- Sebanyak 18 pengurus provinsi PBSI secara langsung menyampaikan dukungan pada ketua umum PBSI, Gita Wiryawan.

Sekretaris Umum Pengprov PBSI Kaltim, Sofyan Masykur pada Senin (17/10/2016) mengatakan 18 Pengprov telah menyerahkan dukungan pada panitia pemilihan PBSI di markasnya di Jakarta. Mereka masih menunggu dua Pengprov lagi yang akan menyatakan dukungannya dengan persyaratan yang ditentukan.

Sementara ketum Pengprov PBSI DI Yogyakarta, F Soedarto mengatakan, Gita Wiryawan telah bertemu mereka untuk menyatakan dirinya bersedia untuk dicalonkan kembali.

Menurut Koesdarto, para pemilih telah menilai kelebihan dan kekurangan Gita selama memimpin PBSI. Termsuk terakhir dimana bulutangkis Indonesia meraih emas olimpiade melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Gita juga menyanggupi beberapa syarat tambahan sebagai Ketum. “Dia menyanggupi untuk melaksanakan desentralisasi pelatnas, pendanaan untuk program daerah, serta peningkatan kualitas atlet dan pelatih daerah,” jelas Koesdarto.

Terkait klaim bahwa 15 pengurus daerah akan mencalonkan Wiranto, pengprov PBSI menyerahkan pada Panitia Penjaringan Caketum.

“Itu tugas panitia. Kami sudah menyerahkan dukungan dengan bukti tandatangan PBSI pengurus Provinsi,” jelas Sofyan.

Selain Gita dan Wiranto, ada ketua Umum Pengprov PBSI DKI, Alex Tirta, Menaker Hanif Dhakiri dan Ketua Bappenas, Bambang Brodjonegoro.

Munas PBSI yang agenda pentingnya adalah memilih Ketum ini akan diselenggarakan pada 30 Oktober-I November 2016 di Surabaya, Jatim. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.