Sabtu, 20 April 24

Gita Tiffani Bertekad Bawa Astra International Kian Gemilang

Gita Tiffani Bertekad Bawa Astra International Kian Gemilang
* Direktur PT Astra International Tbk Gita Tiffani Boer. (foto: Istimewa)

Baru-baru ini, Astra bahkan telah menyuntikkan dana ke perusahaan Go-Jek, sebesar US$150 juta atau sekitar Rp2 triliun. Dari beberapa perusahaan yang turut terlibat dalam penggalangan dana (fund raising) yang dilakukan pada awal tahun 2018, perusahaan ini disebut-sebut menjadi salah satu perusahaan dengan kucuran dana investasi terbesar. Tidak hanya itu, Astra International pun akan mengambil alih sebagian saham baru yang diterbitkan oleh perusahaan transportasi online tersebut.

Dilihat dari laporan perusahaan, laba bersih yang dikantongi berhasil meningkat sebanyak 11%. Pada semester l tahun 2018, perusahaan ini berhasil meraup laba bersih sebesar Rp10,38 triliun, sementara pada periode yang sama tahun sebelumnya membukukan Rp9,34 triliun.

Bisnis alat berat dan pertambangan mendatangkan keuntungan bagi Astra International sebesar Rp3,28 triliun. Angka tersebut naik hingga 60% dibandingkan tahun lalu senilai Rp2,05 triliun. Laporan gemilang tersebut juga ikut ditopang oleh peningkatan jasa keuangan grup dan laba bersih yang dihimpun anak usaha yang bergerak di sektor batu bara, yakni PT United Tractors Tbk.

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.