Senin, 18 Oktober 21

GISS di Mata Warga

GISS di Mata Warga
* Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam memberikan sambutan

Tangsel, Obsessionnews.com – Sejak dicanangkan pada 4 Agustus 2017 lalu, Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) terus menuai simpati dan dukungan. Terlihat dari antusias warga Tangerang Selatan (Tangsel) memenuhi Masjid Asy-arif Al-Azhar BSD saat launching GISS Kota Tangsel.

Bersamaan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke 72, Masjid Asy-arif menjadi tuan rumah dan ditunjuk sebagai masjid percontohan tingkat nasional untuk GISS yang dicanangkan oleh para alim ulama dan aktivis pergerakan islam tingkat nasional se-jabodetabek dua pekan lalu.

“Ini tentu sebuah tantangan. Dengan demikian masjid Asy-arif harus menggerakkan seluruh warga masyarakat untuk datang sholat subuh berjamaah di masjid dari hari ke hari. Bukan hanya Ahad dan Sabtu saj,  tapi dari Senin sampai Ahad agar berkah yang didapatkan dari Allah,” ungkap Ketua Umum Kerukunan Keluarga Muslim BSD (KKMB) Usamah Hisyam saat launching GISS di Masjid Asy-arif BSD, Tangsel, Kamis (17/8/2017).

Tidak hanya itu, keberadaan GISS ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat. Menurut Sekretaris Forum Masjid BSD Muhammad Khairul, dirinya tertarik dengan GISS karena baginya sholat subuh berjamaah bisa menjadi takaran untuk melihat tingkat keimanan seseorang.

Dia juga menilai sholat subuh berjamaah dapat dijadikan acuan untuk memilih pemimpin.

“Di tempat saya, masjid Al-Muhajirin, Ciater Permai ,untuk memilih pemimpin dari RT atau RW dilihat dari sholat subuhnya, untuk menentukan calon-calonnya,” ujarnya. (Iqbal)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.