Rabu, 27 Oktober 21

GISS Bangun Komunikasi Efektif Ulama dan Masyarakat

GISS Bangun Komunikasi Efektif Ulama dan Masyarakat
*

Jakarta, Obsessionnews.com – Ribuan umat Islam menjalankan shalat subuh berjamaah di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2017). Di saat yang sama di Masjid Agung At-Tin tengah diadakan Silaturahim Nasional (Silaturahmi) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) sekaligus peringatan Milad ke-18.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisjam mengatakan, kegiatan pagi hari di Masjid Agung At-Tin ini adalah bagian dari Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) yang dikampanyekan di Silatnas Parmusi. Gerakan ini diketuai Muhammad Al Khaththath, dan Usamah sebagai Sekretaris GISS.

“Kegiatan salat subuh berjamaah ini untuk membangkitkan semangat membangun dimulai dari masjid. Dan kita ingin energi positif itu menjalar di semua daerah,” ujar Usamah.

GiSS dibentuk, menurut Usamah, karena waktu ini adalah yang paling sulit untuk dilakukan masyarakat. Butuh upaya ekstra untuk bisa menguatkan diri sendiri melawan kemalasan. Selain untuk mengamalkan apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam pembinaan umat. Gerakan ini juga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Kalau salat subuh berjamaah bisa dilakukan di masjid, itu menandakan bahwa kekompakan masyarakat ini masih terjaga,” kata.

Nilai atau manfaat lain yang bisa didapat dari gerakan ini adalah bisa membangun komunikasi yang efektif antara ulama dengan masyarakat. Komunikasi itu, kata dia, akan memperkaya wawasan mereka tentang ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Deklarasi GISS bukan hanya menekankan kepada ibadah mahdhah, tapi sekaligus melatih kita untuk menjalankan ibadah sosial di awal pagi,”
pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.