Sabtu, 20 April 24

Giliran, Jokowi Undang Ketum PAN Zulkifli ke Istana

Giliran, Jokowi Undang Ketum PAN Zulkifli ke Istana
* Presiden Jokowi dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Rabu (30/11/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi terus melakukan konsolidasi dengan pimpinan partai politik. Kali ini yang diundang ke Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11/2016), yakni ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Zulkifli tiba di Istana sekitar pukul pukul 13.00 WIB, sambil mengenakan batik lengan panjang dan kopiah menutupi kepala. Setibanya langsung disambut Presiden Jokowi, didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Sebelum melakukan pertemuan, keduanya terlebih dahulu makan siang bersama dengan menu seadanya. Tempat makan ini terletak di bagian belakang Istana Merdeka.

Presiden Jokowi pernah mengungkapkan komunikasi dengan partai politik khusus pendukung pemerintah sangat penting untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan penguatan kebangsaan.

Walaupun pertemuan dengan pimpinan parpol sering kali dilakukan, namun ke depan komunikasi akan diintensifkan lagi.

“Memang kita ini sangat sering bertemu, tetapi memang ini akan lebih diseringkan lagi, sehingga semuanya menjadi tersambung dan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan rakyat, bangsa, dan negara itu bisa dibicarakan bersama-sama,” ujar Presiden.

Tidak hanya itu, konsolidasi kebangsaan bersama sejumlah tokoh juga akan terus dilakukan oleh Presiden Jokowi. Hal tersebut diperlukan untuk mengingatkan kembali kepada semua pihak bahwa masyarakat Indonesia sangat beragam dan majemuk.

Kesadaran tersebut penting kiranya untuk ditumbuhkan agar masyarakat dapat saling memahami dan menghormati satu dengan lainnya.

“Tetap perlu dilanjutkan terus, tidak ada habisnya konsolidasi kebangsaan dan kenegaraan. Karena ini untuk mengingatkan kita semuanya mengenai pentingnya kita tetap di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang isinya beragam dan majemuk,” kata Presiden.

“Terus kita ingatkan, saya kira tidak hanya ke tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama, TNI-Polri, saya kira juga penting sekali untuk anak-anak muda,” tambah presiden.

Dalam konsolidasi sebelumnya, Presiden Jokowi telah menemui satuan khusus di TNI-Polri, para ulama, serta sejumlah ormas Islam dan pengasuh pondok pesantren.

Setelah itu, konsolidasi juga dilakukan dengan elite politik seperti Prabowo Subianto, Megawati Sukarnoputri, dan Surya Paloh. Termasuk Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.