Kamis, 21 Oktober 21

Gila Batu, Pameran di Bandung “Mbludak”

Gila Batu, Pameran di Bandung “Mbludak”

Bandung, Obsessionnews Hobby atau gila batu akik, sedang mewabah. Buktinya, pengunjung tumpah ruah di halaman RRI Bandung, Jawa Barat, saat digelar pameran batu akik di sana.

Pengrajin dan pengusaha batu asal Jabar, Sumatera, Kalimantan dan Aceh mengikuti pameran batu akik.

“Saya sendiri jujur kurang mengerti tentang batu akik. Lantara demam batu akik sudah merambah dan belum banyak wadah kreatifitas mereka. Makanya digelar pameran ini,” ujar Reinie ketua panitia kepada ON.

Pameran yang dimulai, 24 Februari hingga 5 Maret 2015, sedikitnya 130 pengrajin dan pengusaha di beberapa pulau menggelar produknya di halaman RRI Bandung, baik jenis batu bacan, pancawarna dan sebagainya.

Di tempat ini juga dilayani berbagai pembuatan batu mulai pengeratan, pemotongan hingga pengasahan termasuk didalamnya penjualan batang batu akik. Sejumlah pengunjung laki-laki, perempuan, dewasa hingga anak-anak mengunjungi pameran yang menjual produk dari harga Rp. 25.000 hingga jutaan rupiah.

Menurut Reinie tidak saja digelar pameran batu akik, didalamnya juga terdapat seminar tentang batu akik, ngobrol bareng sejumlah artis kota Bandung seperti kusye de Bodor dan Ki Daus. Akibat pameran ini ruas jalan depan RRI Bandung sesekali terjadi kemacetan karena sejumlah parkir motor para pengunjung memadati depan RRI Bandung Jl. Dipenogoro, Bandung. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.