Jumat, 26 April 24

GIIAS 2019 Beri Edukasi Tentang Inovasi Industri Otomotif

GIIAS 2019 Beri Edukasi Tentang Inovasi Industri Otomotif
* Acara jumpa pers GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Century Park Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019). (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pagelaran The 27 th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan dilaksanakan pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Mengusung tema Future in Motion atau sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan, GIIAS 2019 ini akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia.

“GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan,” ujar Yohannes dalam acara jumpa persnya di Century Park Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Menurut dia, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh, di mana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya, yakni kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus adalah masa depan otomotif yang mesti diantisipasi kehadirannya.

“Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya,” jelas Yohannes.

Tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS 2019, pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi.

Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut.

“Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini,” ungkap Yohannes.

Sementara itu, Ketua lll GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019 Rizwan Alamsjah mengatakan, GIIAS ini merupakan inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh sisi penyelenggaraannya.

“Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung.” papar Rizwan dalam acara yang sama.

Seperti diketahui, GIIAS 2019 di BSD City ini merupakan lanjutan dari GIIAS sebelumnya yang diselenggarakan di Surabaya pada 7 April lalu.

Setelah dari BSD City ini, kemudian disusul dengan GIIAS Makassar, 4-8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.