Kamis, 25 April 24

GIIAS 2017 Sejajar Dengan Pameran Otomotif Dunia

GIIAS 2017 Sejajar Dengan Pameran Otomotif Dunia

Tanggerang, Obsessionnews.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menghadirkan world class auto show series GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. GIIAS 2017 ini secara resmi dibuka oleh Menteri Prindustrian, Airlangga Hartarto pada Kamis (10/8/2017) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tanggerang, dengan tema “Rise of the Future Mobility”.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi menjelaskan bahwa penyelenggaraan GIIAS 2017 menjadi sebuah bentuk kontribusi GAIKINDO yang terus fokus untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. Sekaligus menjadi tempat berbagi product knowledge dari produk dan teknologi terbaru yang dipamerkan selama masa pameran.

Tujuan utama digelarnya pameran GIIAS 2017 adalah untuk menghadirkan produk dan teknologi baru yang telah diterapkan di industri otomotif dunia sehingga dapat memberikan dampak yang baik bagi perkembangan industri otomotif Indonesia masa kini. Untuk tahun ini sejumlah APM mempercayakan Indonesia sebagai negara untuk peluncuran perdana kendaraan terbaru mereka melalui gelaran GIIAS 2017.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa GIIAS 2017 merupakan pameran otomotif yang menjadi pilihan para APM untuk  meluncurkan kendaraan perdana di dunia dari kategori commercial, passengers dan concept cars,” ujar Nangoi.

Dia menjelaskan bahwa hadirnya world premiere dan kegiatan peluncuran kendaraan baru lainnya membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki industri otomotif dengan potensial yang besar untuk berkembang. Sebanyak lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan-kendaraan konsep dapat disaksikan untuk pertama kalinya di dunia dan di Indonesia.

“Kami berharap hadirnya kendaraan world premiere  di ajang GIIAS 2017 tak hanya membawa nama Indonesia sebagai salah satu negara yang patut dilirik oleh negara-negara APM regional tetapi juga mensejajarkan pameran ini dengan sejumlah pameran otomotif dunia lainnya seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show. dan beberapa pameran internasional lainnya,” kata Nangoi.

Untuk diketahui, GIIAS 2017 ini diikuti oleh 32 merek mobil yang merupakan anggota GAIKINDO yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.