Senin, 29 November 21

Gibran Tak Mau Ikut Jejak Jokowi Sebagai Politisi

Gibran Tak Mau Ikut Jejak Jokowi Sebagai Politisi
* Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Foto Instagram Gibran.

Semarang, Obsessionnews.com – Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, memang dikenal sebagai wirausahawan yang memiliki banyak gerai makanan di berbagai daerah, khususnya gerai martabak. Sejak awal Gibran memilih meniti hidupnya sebagai pengusaha.

Ia tidak mau mengikuti jejak ayahnya yang terjun di dunia politik. Maka tak heran, saat ditanya soal kemungkinan masuk tim sukses pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Gibran menyatakan menolak, dan menegaskan dirinya tidak ikut dalam dunia politik.

“Saya itu gak pernah berpolitik dan tidak menjadi tim sukses,” ucap Gibran menjawab pertanyaan salah satu mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Senin (3/9/2018).

Gibran juga menjawab diplomatis ketika ditanya akan memilih Prabowo Subianto atau Jokowi di Pemilihan Presiden 2019. Gibran menjawab, memilih Prabowo atau Jokowi adalah hak memilih setiap orang yang tidak perlu disampaikan ke publik.

“Soal memilih (Prabowo atau Jokowi) jawabannya rahasia,” ujar

Kemudian salah satu mahasiswi juga ada bertanya lagi kenapa Gibran memilih jadi pengusaha daripada menjadi karyawan atau pegawai. “Jika semua menjadi pengusaha, lantas siapa yang menjadi karyawan?” tanya mahasiswa itu.

Gibran menjelaskan, menjadi karyawan atau wirausaha adalah pilihan masing-masing orang. Tiap profesi mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing. “Jadi karyawan gak apa-apa, pagi berangkat, pulang sore yang akan kaya itu bosmu. Itu pilihan,” jawabnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.