Minggu, 3 Maret 24

Gibran Minta Doa dan Restu kepada Jemaah Ponpes Al Baghdadi

Gibran Minta Doa dan Restu kepada Jemaah Ponpes Al Baghdadi
* Cawapres Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/Fauzan)

Obsessionnews.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta doa dan restu kepada jemaah Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, Karawang, Jawa Barat, agar jalannya dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dapat dipermudah.

 

Baca juga: Gibran Bagi-bagi Buku di Cilincing

 

 

“Mohon didoakan semoga jalan kami ke depan dimudahkan,” kata Gibran saat menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, Sabtu (9/12/2023).

Gibran berterima kasih setelah diizinkan untuk bersilaturahim dan mengikuti pengajian rutin di Ponpes Al Baghdadi.

Ia berpesan kepada pimpinan Ponpes Al Baghdadi untuk dapat menjalankan program Dana Abadi Pesantren yang menjadi salah satu program utama dirinya bersama Calon Presiden Prabowo Subianto.

Gibran berharap program tersebut bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di pesantren untuk bisa merealisasikan untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Kita mau santri mengerti seperti perbankan syariah, kewirausahaan, mengerti bagaimana cara menggunakan platform e-commerce, dan platform YouTube untuk mengamplifikasikan dakwahnya,” katanya.

Wali Kota Surakarta itu berpesan kepada para jemaah untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden lain dalam proses Pemilu 2024.

“Pilihan itu boleh beda, yang penting bapak-ibu semua rukun, tidak ada fitnah di antara kita. Tidak ada yang saling mengejek apalagi mengejek paslon yang lain,” ujarnya.

Gibran mengatakan kerukunan masyarakat merupakan hal yang penting meski harus berbeda pilihan.

“Yang penting rukun. Yang penting bapak-ibu semua rajin ngaji bareng Abah Junaidi, itu yang paling penting,” katanya.

Sepanjang hari Sabtu (9/12) Gibran melakukan kampanye di Jakarta dan Karawang, Jawa Barat.

Gibran mengawali kegiatan dengan menyambangi Rusun Cilincing, Jakarta Utara dan kawasan Cempaka Putih, Jakarta untuk menyosialisasikan programnya.

Selanjutnya Gibran bertolak ke Karawang untuk menghadiri acara Satnite with Pantura Dukung Gibran (Pandugi) di GOR Panatayudha, dan Gibran juga bersilaturahmi ke pimpinan Pondok Pesantren Albaghdadi dan pimpinan majelis manaqiban Syekh Abdul Qodir Jaelani, Kyai Junaidi Al Baghdadi.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.