Kamis, 28 Januari 21

Gibran: Jika Ada Dinasti Politik, Saya Tak Perlu Kerja Keras

Gibran: Jika Ada Dinasti Politik, Saya Tak Perlu Kerja Keras
* Gibran bersama warga Solo. (Foto: IG Gibran)

Solo, Obsessionnews.com – Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka risau dengan anggapan masyarakat yang menyebut adanya dinasti politik dalam pencalonannya pada Pilkada Solo 2020 melalui PDI-P. Mengingat ia adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anggapan itu menurutnya sama sekali tidak benar. Sebagai calon, kata dia, masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih siapa pun pemimpinnya. Sebagai anak Presiden, juga tidak ada jaminan dirinya bisa menang.

“Saya dalam pencalonan ikut kontestasi calon wali kota Surakarta 2020, bisa menang dan bisa kalah, serta bisa dicoblos bisa tidak,” katanya di sela menghadiri acara “Perkenalan, Silaturahim, dan Umbul Donga Mas Gibran” di Kampung Ngaglik, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Minggu (5/1/2020).

Lebih dari itu, Gibran mengatakan, jika ada dinasti politik maka dirinya tidak perlu kerja keras untuk memenangkan pencalonan ini. Ia menyebut dirinya mengikuti semua tahapan Pilwakot sesuai mekanisme.

“Jadi tidak ada yang namanya dinasti politik. Jika ada dinasti politik, saya tidak mungkin harus bekerja keras bertemu dengan masyarakat seperti ini,” katanya.

Gibran meminta doa restu warga agar proses mengikuti pencalonan lancar hingga September mendatang.

Jika waktunya sudah tepat, dirinya bakal menyampaikan visi dan misi maju sebagai calon wali kota Solo.

Gibran sudah mendaftarkan maju Pilkada Solo melalui DPD PDI-P Jateng pada 12 Desember 2019, dan sudah mengikuti uji kepatuhan dan kelayakan dua pekan yang lalu.

Semua tahapan dan proses, katanya, sudah dilalui. Sedangkan saat ini sedang menunggu rekomendasi DPP PDI-P.

“Jadi selama dua bulan terakhir ini, saya blusukan bertemu dengan warga dan sowan dengan para tokoh-tokoh atau sesepuh serta para kiai untuk menerima masukan-masukan atau keluhan di kampung-kampung,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.