Jumat, 19 April 24

Gibran dan Selvi Sah Jadi Suami Istri

Gibran dan Selvi Sah Jadi Suami Istri

Solo, Obsessionnews – Ijab qabul putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlangsung khidmad di gedung Graha Saba, Kelurahan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015). Tepat pukul 09.18 WIB Gibran Rakabuming Raka sah menjadi suami Selvi Ananda. Sebelumnya, pihak mempelai laki-laki berjalan kaki dari kediaman Jokowi menuju ke tempat resepsi. (Baca: Berita Foto Pernikahan Putra Presiden Jokowi)

Gibran tampil dengan gagah, berbalut berkap warna putih dan blangkon coklat di kepala. Layaknya sang suami, Selvi tak kalah menawan berpakaian kebaya putih khas Jawa. Jokowi sendiri memilih menggunakan jas hitam dengan jarik bermotif batik dan diiringi arak-arakan penari.

Rombongan mulai memasuki Graha Saba sekitar pukul 08.30 WIB. Kedua mempelai dinikahkan oleh penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari.

“Kami dari kantor pemerintahan Surakarta, KUA Banjarsari diminta untuk mencatat dan mendokumentasikan akad nikah Bagus Gibran Rakabuming Raka bin Ir Joko Widodo dengan Selvi Ananda binti Didit Supriyadi,” ujar penghulu di Gedung Graha Saba Buana.

Lantunan ayat suci Al Qur’an kian menambah khusyuk prosesi akad nikah. Hingga akhirnya usai penghulu mengucap ijab, Gibran menjawab dengan lantang.

“Saya terima dan jodohnya Selvi Ananda binti Didit Supriyadi dengan saya dengan mahar seperangkat alat salat yang saya bayar tunai,” ujarnya mantap

Raka dan Selvi kemudian diminta menandatangani akad pernikahan sebagai tanda pengesahan sebagai pasangan Suami-istri baru. Selamat menempuh hidup baru dan berbahagia! (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.